Pendidikan

UNU Blitar Gelar Wisuda, Luluskan Sarjana Angkatan Pertama

Sabtu, 31 Juli 2021 - 16:51 | 143.29k
UNU Blitar menggelar wisuda perdana di Gedung Graha NU Kabupaten Blitar Jl. Halmahera Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Sabtu (31/7/2021). (Foto: UNU Blitar For Times Indonesia)
UNU Blitar menggelar wisuda perdana di Gedung Graha NU Kabupaten Blitar Jl. Halmahera Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Sabtu (31/7/2021). (Foto: UNU Blitar For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Universitas Nahdlatul Ulama Blitar (UNU Blitar) menggelar wisuda perdana di Gedung Graha NU Kabupaten Blitar Jalan Halmahera Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (31/7/2021).

UNU Blitar mewisuda 29 sarjana dari 62 mahasiswa angkatan pertama perguruan tinggi NU yang berdiri 31 Agustus 2016 silam itu.

Terpilih sebagai mahasiwa terbaik, Helen Budi Kusuma dari prodi Olahraga dengan IPK = 3,83, Marifatul Fauziah Prodi PGSD dengan IPK 3,89, Setia Nur Farida Prodi Bahasa Indonesia,IPK  3,77, Meitima Agustin dari Prodi Bahasa Inggris IPK 3,74, Uzza Arfiana Fauziyah dari Prodi Ilkom IPK 3,73, dan Ayu Dwi Septiana dari Prodi Matematika  IPK 3,64.

Rektor UNU Blitar Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M. Pd mengatakan, dengan segala keterbatasan, ia bersyukur UNU Blitar bisa wisuda mahasiswa angkatan pertama dengan penuh hidmat.

"Awal berdiri UNU Blitar punya 70 mahasiswa. Mereka masuk di  tiga Fakultas, FIE ( Fakultas Ilmu Eksakta), FIPS (Fakultas ilmu sosial), FAI (Fakultas Agama Islam). Dengan sagala keterbatasan, kita bersyukur 29 mahasiswa diantara yang diwisuda saat ini," ujarnya.

UNU-Blitar-Wisuda-2.jpg

Mantan Wali Kota Blitar itu mengutarakan, UNU Blitar terus berkembang. Saat ini jumlah mahasiswa  UNU Blitar sudah mencapai 3 ribu mahasiswa. 

Bahkan tahun ajaran tahun ini, sudah terdaftar seribu lebih mahasiswa baru. Sedangkan pendaftaran masih dibuka sampai bulan September 2021 nanti. 

"Kami mohon doa dan dukungan, agar UNU Blitar bisa maju dan manfaat bagi lingkungan sekitar," harapnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir, Suprapto DEA  berkeyakinan, kedepan UNU Blitar semakin mantap, maju dan berkembang. Ia juga berpesan untuk tidak melupakan tantangan yang semakin berat ke depan. Oleh karena itu, menurutnya, lulusan PT harus membekali diri dengan kompetensi dan skill yang memadai.

"Kesempatan emas bagi UNU Blitar untuk ambil bagian dari program- program kementrian. Ada banyak fasilitas, termasuk beasiswa KIP-Kuliah," katanya via Zoom Meeting.

Sedangkan Ketua Pengurus Cabang NU  Blitar, KH Masdain Rifai Ahyat meminta para wisudawan UNU Blitar untuk mengamalkan ilmunya di masyarakat. Ia juga meminta para wisudawan untuk tidak lupa mengembangkan ASWAJA.

"Ilmu yang anda dapatkan di UNU, amalkanlah di masyarakat. Dan jangan lupa kembangkan Aswaja," pintanya dalam wisuda yang digelar UNU Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES