Peristiwa Daerah

Rumah Dinas Bupati Gresik Diubah Jadi Dapur Umum

Jumat, 30 Juli 2021 - 21:58 | 72.81k
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memasak di dapur umum di rumah dinasnya (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memasak di dapur umum di rumah dinasnya (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKBupati Gresik Fandi Akhmad Yani terus berupaya agar masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah tersebut tertangani. Orang nomor satu di Kota Pudak ini mengubah rumah dinas menjadi dapur umum.

Aksi itu bentuk kolaborasi dengam berbagai pihak diantaranya Tim Penggerak PKK, Fatayat, Lembaga Amil Zakat, Ikatan Istri Dokter Indonesia, Ahli Gizi hingga Pramuka.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan pendopo rumah dinasnya sebagai posko dapur umum untuk menyediakan makanan siap saji bagi warga yang terdampak Covid-19.

"Posko dapur umum ini nantinya akan menyiapkan setidaknya 80 nasi kotak makanan siap saji setiap harinya. Dimana setiap kotaknya terdiri dari nasi, telur ayam, ikan, sayuran dan juga susu," katanya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani B

Bupati milenial ini menyatakan, keterlibatan komponen masyarakat tersebut yang dengan sukarela membangun sinergitas bersama pemerintah daerah dalam menanggulangi situasi pandemi Covid.

"Bagi siapapun yang ingin terlibat dan bersinergi bersama pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19, kami membuka pintu selebar-lebarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyatakan penanganan Covid harus dengan gotong-royong. Menurutnya, dengan keterlibatan masyaraat itu turut membantu meringankan tugas pemerintahan.

Selain itu, terkait dengan wilayah pendistribusiannya, Wabup mengatakan bahwa akan dilakukan secara bergantian setiap harinya. 

"Untuk wilayah distribusinya nanti akan dilakukan secara bergantian dan saat ini kami fokuskan untuk menyediakan makan malam,” kata Wabup usai meresmikan posko dapur umum di rumah dinas Bupati Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES