Peristiwa Daerah

300 Santri Ponpes Darussalam Blokagung Dapat Vaksin dari Polresta Banyuwangi

Jumat, 30 Juli 2021 - 21:50 | 106.45k
Acara ceremonial sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Acara ceremonial sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Langkah percepatan program vaksinasi Covid-19 terus digerakkan. Kali ini sebanyak 300 santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung mendapat vaksin dari Polresta Banyuwangi.

Gerakan vaksinasi massal bagi para santri tersebut, juga sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam percepatan menuntaskan pemberian vaksin bagi masyarakat Indonesia.

"Vaksinasi massal ini merupakan hasil dari kerjasama Polresta Banyuwangi dan Ponpes Darussalam Blokagung, ini juga bentuk tanggung jawab pemerintah untuk mempercepat vaksinasi secara menyeluruh," ujar Dewan Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, H Ahmad Munib Syafaat LC, MEI kepada TIMES Indonesia, Jumat (30/7/2021).

Ponpes Darussalam Blokagung B

Pria yang juga Anggota DPRD Banyuwangi itu mengatakan, masyarakat yang sedang melangsungkan jenjang pendidikan di lingkungan pondok pesantren juga merupakan warga negara yang perlu mendapat alokasi vaksin Covid-19.

"Di pesantren juga banyak masyarakat terpelajar, sehingga kita juga perlu mengarahkan alokasi vaksin  untuk mereka," kata Gus Munib sapaan akrabnya.

Dijelaskan Gus Munib, 300 alokasi vaksin bagi santri ini, sebenarnya masih jauh dari jumlah ribuan santri yang berada di lingkungan pesantren, namun dengan jumlah yang terbatas, setidaknya upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Bumi Blambangan terus berlangsung.

"Meskipun masih banyak santri yang belum mendapat vaksin, mudah-mudahan kegiatan inibjuga diikuti oleh instansi pemerintah yang lain, sehingga proses percepatan atau target vaksinasi sehari sejuta yang direncanakan Presiden cepat terlaksana," ucapnya.

Selanjutnya, mewakili segenap Pengurus Pondok Pesantren Blokagung, Gus Munib menyampaikan terimakasih kepada pihak Polresta Banyuwangi, kegiatan vaksinasi massal bagi para santri ini dinilai sangat membantu pesantren untuk semakin percaya diri dalam menjaga kesehatan.

"Dari Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, kami ucapkan terimakasih untuk Kapolresta Banyuwangi, dan berikut jajarannya, karena dengan adanya vaksinasi ini tentu akan menambah rasa kepercayaan diri kami, mudah-mudahan para santri senantiasa dijauhkan dari penyakit dan menambah herd immunitynya, dan mudah-mudahan ini menjadi amal hadiah bagi kita semua," pungkas Gus Munib usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para santri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES