Peristiwa Daerah

Hamid Rusdi di Mata Sejawat, Sosok Politisi Kota Probolinggo yang Bersahaja

Jumat, 30 Juli 2021 - 18:26 | 54.15k
Penghormatan terakhir diberikan oleh rekan sejawat dan kolega, sholat jenazah di depan gedung DPRD Kota Probolinggo. (FOTO: Ryan H./TIMES Indonesia)
Penghormatan terakhir diberikan oleh rekan sejawat dan kolega, sholat jenazah di depan gedung DPRD Kota Probolinggo. (FOTO: Ryan H./TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sosok Hamid Rusdi, sudah tak asing lagi di kalangan politisi Kota Probolinggo, Jawa Timur. Tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Kota Probolinggo, debutnya di dunia politik sudah tidak diragukan lagi. Banyak pemikiran dan sumbangsihnya pada lembaga perwakilan rakyat itu.

Tak pelak meninggalnya pria usia 54 tahun itu, meninggalkan duka mendalam bagi anggota DPRD Kota Probolinggo. Politisi Demokrat, Sri Wahyuningsih menyebut, Hamid Rusdi merupakan sosok bersahaja, ramah dan baik pada rekan kerjanya.

Hamid Rusdi bWalikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin berdialog dengan kerabat almarhum Hamid Rusdi. (FOTO: Ryan H./TIMES Indonesia)

"MasyaAllah mas, sangat kehilangan sekali saya. Beliau itu orang baik, sangat baik sekali," ujar Sri, sembari menahan derai air matanya, Jumat (30/7/2021).

Keluarga besar DPC Gerindra Kota Probolinggo, turut terpukul atas meninggalnya almarhum. Kepergian Hamid Rusdi, membuat kursi sekretaris Gerindra kosong. Sebagai kader partai, Gerindra kehilangan satu putra terbaiknya.

"Beliau tokoh senior di Partai gerindra. Dari segi mental dan pengalaman sudah tidak diragukan lagi," kata Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo, Aminudin.

Sebelumnya Hamid Rusdi, politisi Gerindra di Kota Probolinggo, Jawa Timur, berpulang. Almarhum terinfeksi covid-19 dan sempat mendapat perawatan medis secara intensif di ICU RSUD dr. Mochammad Saleh. Namun kondisinya memburuk dan meninggal, Jumat sore. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES