Peristiwa Daerah

Safari PPKM Dokter Agung, Bagikan Seribu Paket Sembako ke Warga Banyuwangi

Jumat, 30 Juli 2021 - 18:21 | 29.54k
Dokter Agung Mulyono membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Taman Blambangan Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Dokter Agung Mulyono membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Taman Blambangan Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Anggota DPRD Jatim, dokter Agung Mulyono bagi-bagi seribu paket sembako ke warga Kabupaten Banyuwangi. Pembagian ini dilakukan di sepanjang jalan selama politisi Partai Demokrat ini melakukan perjalanan gowes, Jumat (30/7/2021).

Safari gowes dokter Agung ini bertema Program Peduli Kasih Makanan (PPKM). Titik pembagian pertama diawali dari Taman Blambangan Banyuwangi.

Sejumlah masyarakat yang mengais rezeki di sekitaran taman tak luput dari sasaran pembagian sembako. Mulai dari tukang sapu jalan, tukang becak, pedagang dan beberapa warga sekitar.

"Hari ini kami gowes melintasi kota Banyuwangi sekaligus memberikan paket sembako yang kita kemas ala PPKM. Yaitu program peduli kasih makanan," kata dokter Agung.

Diakuinya, selama pemberlakuan PPKM Darurat yang kemudian diperpanjang menjadi PPKM level 4, banyak masyarakat terdampak secara langsung. Demi keselamatan seluruh warga Banyuwangi, masyarakat harus dipaksa untuk melonggarkan pekerjaannya. Bahkan, tak jarang diantaranya terpaksa tidak bisa bekerja. 

Melalui program PPKM ala dirinya ini, diharapkan kelompok masyarakat yang terdampak bisa sedikit terbantu. "Harapannya bisa membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di tengah melemahnya situasi ekonomi akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Safari PPKM ini tidak hanya berhenti hari ini saja, dokter Agung menyebutkan, pembagian serupa juga akan dilakukan besok hari.

"Perjalanan ini akan kita lanjutkan pada Sabtu besok menuju Wisata Pinus Songgon, Glenmore, Siliragung, Sanggar serta Tegaldlimo, Muncar, Bangorejo. Selain itu di Glagahagung dan Plampangrejo," ujar Kepala Balitbang Partai Demokrat Jatim ini.

Selain kepada pekerja jalanan, paket sembako juga ditujukan untuk masyarakat di perkampungan. Dengan prioritas utama, yakni masyarakat yang kurang mampu.

Presidium majelis wilayah  KAHMI Jatim ini menilai, pemberian bantuan langsung ini sangat diperlukan mengingat besarnya dampak Covid-19 bagi perekonomian masyarakat. Menurutnya, banyak masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi berlangsung.

"Sebagaimana yang kita ketahui, dampak dari Covid-19 ini telah membuat banyak masyarakat kita mengalami penurunan penghasilan hingga kehilangan pekerjaan," katanya.

"Oleh karena itu, kami harap pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat Banyuwangi untuk memenuhi kebutuhan dasarnya sehingga bisa tetap menjamin kesehatan dan keselamatan di rumah," imbuh dokter Agung Mulyono dalam kegiatan safari PPKM di Kabupaten Banyuwangi. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES