Peristiwa Daerah

Polres Mojokerto Bagikan Bansos PPKM Level 4 untuk Seniman dan Budayawan

Jumat, 30 Juli 2021 - 17:26 | 31.58k
Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat menyambangi para seniman budayawan di Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Jumat (30/7/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat menyambangi para seniman budayawan di Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Jumat (30/7/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Kapolres bersama pejabat utama Polres Mojokerto salurkan bantuan sosial (bansos) kepada para budayawan, pemangku adat, pengrajin dan seniman yang ada di wilayah Kecamatan Trowulan, Jumat, (30/07/2021).

"Banyak dari para pelaku seni dan pengrajin yang ada di Trowulan merasakan dampak dari pandemi yang telah terjadi hampir dua tahun ini, berkurangnya pendapatan dari hasil menjual hasil kerajinan berdampak pada perekonomian keluarga para pengerajin dan pelaku seni di sini," ungkap Dony Alexander.

AKBP Dony Alexander bKapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat memberikan bansos kepada para pengrajin. Jumat (30/7/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

Kapolres mengatakan bantuan sosial kali ini menyasar kepada para karya seni pekerja seni Kemudian, budayawan, sastrawan dan juga para pelukis yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto dimana sangat berdampak dengan situasi pandemi Corona ini.

"Dengan memberikan bantuan sosial sembako dan juga beberapa kilogram beras yang dari pemerintah kepada kami dari Polri dan TNI maksud dan tujuannya adalah kita memberikan bantuan ini Untuk meringankan beban kepada para saudara-saudara kita dan juga para sastrawan budayawan yang ada di Kab. Mojokerto, dimana situasi pandemi panjang ini perekonomian sangat turun drastis karena bukan sebagai sektor esensial atau pun juga kritikal," jelasnya.

Dony menambahkan hal ini dilakukan untuk memberikan semangat untuk menyongsong hari Kemerdekaan RI yang jatuh tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

AKBP Dony Alexander cPengibaran bendera merah putih sebagai wujud pariwisata yang kuat menghadapi pandemi covid-19. Jumat (30/7/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

"Kegiatan ini juga kita laksanakan untuk menyemangati dalam rangka untuk menyongsong hari kemerdekaan RI dengan semangat kebangsaan Indonesia untuk menjadikan kekuatan kita bisa bersama-sama semangat menghidupi dan juga untuk menghadapi situasi pandemi dengan semangat kegotongroyongan dan juga pantang menyerah untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dan juga bisa mematuhi PPKM level 4 ini," sambung Kapolres Mojokerto.

Masih kata Kapolres, dengan semangat 45 kita lalui pandemi ini bersama dan sambut hari kemerdekaan RI dengan tetap mematuhi dan disiplin prokes, demi segera selesainya pandemi dan segera bisa beraktivitas normal kembali, kami juga membeli beberapa hasil kerajinan warga untuk sedikit bisa membantu perekonomian mereka, sambil menunjukkan barang kerajinan yang di belinya dari pengrajin.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan nantinya kegiatan ini terus berjalan untuk jajaran Polsek juga memberikan kepada seluruh masyarakat untuk membantu memberikan bansos seperti sembako dan juga beras sehingga seluruh warga masyarakat bisa menghadapi dengan suka cita dengan bahagia dan juga tetap semangat dalam situasi pandemi ini," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES