Peristiwa Daerah

Tingkatkan Angka Kesembuhan Covid-19, Ini Upaya Pemkab Ciamis

Jumat, 30 Juli 2021 - 16:49 | 20.55k
Wabup Ciamis saat membahas upaya menangani kasus Covid-19 di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Wabup Ciamis saat membahas upaya menangani kasus Covid-19 di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Pemkab Ciamis telah menerapkan berbagai macam upaya. Upaya tersebut untuk menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan.

"Salah satunya, kami meningkatkan efektivitas karantina dan isolasi mandiri (isoman). Tentunya, itu untuk menekan mobilitas penderita Covid-19, kasus kontak erat dan kasus suspek," jelas Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Jumat (30/7/2021).

Wabup Ciamis 2Upaya penanganan Covid-19 di daerah (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Terkait tempat isoman, Pemkab Ciamis juga telah menyediakannya. Sehingga, pasien Covid-19 lebih terpantau secara intensif.

"Kami sediakan isolasi terpusat juga, baik di tingkat desa, keluharan, kecamatan serta kabupaten. Jadi, kami wajibkan ada tempat isolasi terpusat di masing-masing level," terangnya.

Bahkan, dalam penanganan pasien Covid-19 di tempat isolasi terpusat tersebut juga melibatkan berbagai elemen masyarakat. Itu seperti ulama, agniya, guru olahraga dan tokoh masyarakat lainnya.

Wabup Ciamis 3Wabup Ciamis, Yana D Putra (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Wabup Ciamis juga berharap, dengan adanya tempat isolasi yang lebih memadai, bisa memotivasi pasien Covid-19 untuk cepat pulih. Selain itu, agar membuat pasien Covid-19 juga tidak stres selama karantina.

"Kemudian, untuk meningkatkan tracing kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, kami memberdayakan tiga ranah kekuatan. Yakni, Puskesmas, tracer Desa dan tracer Babinmas serta Babinsa," pungkas orang nomor dua di Pemkab Ciamis ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES