Peristiwa Daerah

Terpapar Covid-19, Ibu dan Anak di Kota Banjar Meninggal Dunia

Jumat, 30 Juli 2021 - 16:46 | 29.49k
Tampak petugas penguburan saat menguburkan jenazah Covid di TPU Gunung Tumpeng (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Tampak petugas penguburan saat menguburkan jenazah Covid di TPU Gunung Tumpeng (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Belum lama berselang setelah kematian S, Warga Lingkungan Cikbar Kota Banjar, hari ini sang ibunda berinisial Y (66) mengembuskan napas terakhirnya di IGD RSUD Kota Banjar, Jumat (30/7/2021).

Sebelumnya, S dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal pada Senin (26/7/2021) lalu. Sementara Y meninggal sesaat setelah dilarikan ke IGD dengan hasil Rapid Antigen positif.

Kematian Y menambah daftar panjang angka penambahan kematian pasien probable. Dirilis Satgas Penanganan Covid Kota Banjar, total angka kematian akibat Covid di Kota Banjar mencapai 110 orang dan kasus kematian probable mencapai 62 orang.

pemakaman pasien covid 5Petugas saat mengangkat peti mati berisi jenazah pasien Covid (foto: Susi/TIMES Indonesia)

Total kasus terkonfirmasi positif hari ini mencapai 4398 kasus dengan kasus positif aktif sebanyak 359 orang dan 3929 berhasil sembuh sementara kasus kematian mencapai 110 orang.

Jubir Satgas Penanganan Covid Kota Banjar, H Agus Nugraha mengatakan ada dalam beberapa hari ini kasus Covid di Kota Banjar mengalami penurunan. "Penambahannya memang masih banyak tapi tidak seperti pekan lalu di mana jumlahnya bisa tembus di atas 70 kasus," ungkapnya.

Agus berharap warga Kota Banjar untuk terus meningkatkan disiplin Prokes saat beraktivitas agar dapat mencegah penyebaran virus varian baru yang penularannya sangat cepat dan banyak menimbulkan korban nyawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES