Peristiwa Daerah

Forkopimda Kabupaten Blitar Berangkatkan Ribuan Paket Bansos

Jumat, 30 Juli 2021 - 16:28 | 18.54k
Wabup Blitar, Dandim 0808, Wakapolres Blitar dan Yayasan Budha Tzu Chi Jatim memberangkatkan Bansos di Kantor Bupati Blitar Kanigoro, Jumat (30/7/2021). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Wabup Blitar, Dandim 0808, Wakapolres Blitar dan Yayasan Budha Tzu Chi Jatim memberangkatkan Bansos di Kantor Bupati Blitar Kanigoro, Jumat (30/7/2021). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Blitar (Forkopimda Kabupaten Blitar) memberangkatkan 4.000 paket Bantuan Sosial (Bansos), Jumat (30/7/2021).

Bantuan Pemkab, Polres dan Kodim 0808 Blitar bersama Yayasan Budha Tzu Chi Jawa Timur tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM level 4 di Kabupaten Blitar.

Bantuan secara simbolis diserahkan ke 4 perwakilan warga. Kemudian, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dan Wakapolres Blitar Kompol Wiji Rahayu memberangkatkan bantuan tersebut.

Para bhabinkamtibmas dan Babinsa akan menyerahkan bansos tersebut secara langsung kepada warga. Hal itu untuk menghindari kerumunan dan memastikan bantuan diterima oleh warga yang berhak.

"Bansos ini diberikan kepada warga terdampak PPKM ini. Terutama, warga yang belum tersentuh bantuan sosial lainnya seperti PKH, BST, BLT dan lainnya,” kata Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.

Forkopimda Kabupaten Blitar Berangkatkan Ribuan Paket Bansos a

Dalam  kesempatan itu, Wabup Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Jatim atas bantuan paket sembako dari untuk warga Kabupaten Blitar yang terdampak Covid-19. Tentunya, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat akibat PPKM level 4.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Jatim, TNI dan Polri atas kerjasama bantuan ini. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga kehidupan akan kembali seperti sebelumnya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Jatim, Valentino mengatakan pihaknya memberikan bantuan alokasi bantuan 4.000 paket Bansos berupa 5kg beras dan 1 pak masker untuk warga di Kabupaten Blitar. 

"Kami menyalurkan bansos ke seluruh wilayah di Jawa Timur, khususnya daerah-daerah yang sangat terdampak PPKM level 4," katanya.

Valentino menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama Pemkab Blitar, Polres Blitar dan Kodim 0808 Blitar, yang telah berkenan menyalurkan bansos tersebut. "Atas kerjasama tiga pilar sehingga bantuan ini bisa disampaikan tepat sasaran dan bermanfaat,” urainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES