Peristiwa Daerah

Sepekan Nunggak Bayar karena Isoman, Aliran Listrik Diputus PLN Sidoarjo

Jumat, 30 Juli 2021 - 15:58 | 78.06k
Anggota DPRD Sidoarjo, Mimik Idayana (Foto: Mimik Idayana for TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Sidoarjo, Mimik Idayana (Foto: Mimik Idayana for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Viral di media sosial Facebook (FB) soal diputusnya aliran listrik warga Kabupaten Sidoarjo secara sepihak oleh PLN Sidoarjo hanya karena telat bayar seminggu.

Hal ini setelah akun Facebook atasnama @Mamaara mengeluh di media sosial, listrik rumahnya diputus karena telat bayar seminggu. Telat membayar diakuinya karena ia mengaku kehabisan uang sejak menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19.

"Di mana letak hati nurani dan empatinya. Di masa pandemi yang serba sulit ini saya hanya telat bayar selama 8 hari bukan berbulan-bulan. Saya telat juga karena menjalani isolasi mandiri uang saya habis buat beli obat pcr dll, malah listrik saya diputus tanpa mediasi," keluhnya di laman Facebook Info Lantas Sidoarjo.

lantas sidoarjoFoto tangkapan layar, akun Facebook atasnama @Mamaara mengeluh di media sosial Facebook Info Lantas Sidoarjo

Pemilik akun Facebook @mamaara yang mempunyai nama panggilan Ika ini membenarkan postingan dan kejadian yang dialami oleh keluarganya. Ia menceritakan bahwa per 7 Juli 2021, bersama suami dan 3 anaknya melakukan isoman (isolasi mandiri) di rumahnya, Perum Alam Mutiara Kecamatan Candi karena hasil tesnya positif.

"Pada tanggal 26 Juli, saya mendapatkan surat pemberitahuan pemutusan sementara sambungan tenaga listrik dari PLN area Sidoarjo dan setelah itu pada tanggal 28 Juli rumah saya didatangi oleh 2 orang yang diduga oknum petugas PLN yang melakukan pemutusan aliran listrik," ungkap Ika saat dikonfirmasi, Jumat (30/7/2021).

Kejadian ini mendapat perhatian banyak kalangan termasuk anggota DPRD Sidoarjo, Mimik Idayana yang mengatakan hal seperti ini tidak seharusnya terjadi, apalagi bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Pemantauan kesehatan warga isolasi mandiri dilakukan oleh pihak desa setempat, jika dirasa tidak mendapatkan pemantauan yang layak warga dimungkinkan untuk datang ke kantor desa," katanya.

lantas sidoarjo 2Kantor PLN Sidoarjo (Foto: Rudi Mulya/ TIMES Indonesia)

Dirinya juga mengaku sudah mendapatkan telepon dari staf terkait pengajuan bantuan bagi warga di alamat akun Facebook tersebut. Pengajuan bantuan ini akan didistribusikan per tanggal 2 Agustus.

"Tadi staf saya sudah dapat telepon dari salah satu relawan Covid di perumahan tersebut dan mengajukan bantuan bagi 10 KK yang isoman. Kita akan salurkan makanan tiap hari kesana mulai hari Senin 2 Agustus," jelas istri Politisi Partai Gerindra, Rahmat Muhajirin ini terkait masalah yang menimpa warga Kabupaten Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES