Peristiwa Daerah

Polres Pagaralam Periksa Senpi dan Kendaraan Dinas Personel

Jumat, 30 Juli 2021 - 15:46 | 33.83k
Wakapolres, Kompol Alpentoni mengecek kondisi Senpi anggota di Mapolsek Pagaralam Utara. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wakapolres, Kompol Alpentoni mengecek kondisi Senpi anggota di Mapolsek Pagaralam Utara. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Wakapolres Pagaralam, Kompol Alpentoni melakukan giat pengawasan perlengkapan operasional jajaran Polres Pagaralam hinggga ke tingkat Polsek. Pada kesempatan kemarin, ia didampingi Kabag Log, AKP Jauhari, Kasi Propam, AKP Herri Widodo dan Kasi Was, Ipda Samsurizal menyambangi sujumlah Polsek-Polsek.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres melalui Kabag Log, AKP Jauhari mengingatkan anggota untuk senantiasa merawat perlengkapan operasional dinas. Mulai dari kendaraan dinas hingga senjata api.

"Senjata api khususnya, hanya boleh dipegang oleh angggota memiliki izin. Dalam hal ini telah lulus ujian psikotes kepemilikan senjata api," ungkap Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK melalui Kabag Log, AKP Jauhari. Jumat (30/7/2021)

Dia menyebutkan, Randis ataupun Senpi khususnya, sangat diperlukan untuk mendukung kinerja Polri utamanya dalam menjalankan tugas. Apalagi bagi personel yang berurusan serta menjalankan tugas terkait tindak pidana kejahatan. "Anggota Reskrim, khususnya yang di lapangan, harus dibekali senjata api dalam bertugas," katanya.

Demikian juga dengan personel lainnya, kata dia. Kalaupun belum memiliki izin, dan bisa memegang Senpi, dengan syarat rekomendasi pimpinan. "Hanya saja kasus pinjem pakai, hanya berkaitan dengan tugas, semisal Reskrim untuk keperluan ungkap kasus," katanya.

Sementara terkait kendaraan dinas, Kabag Log mengingatkan anggota untuk senantiasa merawat kendaraan opersional. Untuk diketahui, bahwa jajaran Polri, baik di tingkat Polres Pagaralam ataupun Polsek, memiliki kendaraan patroli dan kendaraan operasional bagi Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut juga, Wakapolres dan Kabag Log Polres Pagaralam dengan cermat memeriksa kondisi fisik kendaraan operasional dinas, baik roda empat untuk patroli dan roda dua operasional Bhabinkamtibmas. Salah satunya dari kondisi fisik mesin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES