Peristiwa Internasional

Makan Korban, Kebakaran Hutan di Turki Ditetapkan Sebagai Bencana Nasional

Jumat, 30 Juli 2021 - 15:02 | 35.54k
Kebakaran di Turki. (FOTO: Tangkapan layar)
Kebakaran di Turki. (FOTO: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKebakaran hutan di Turki selatan ditetapkan sebagai bencana nasional. Hal itu diumumkan oleh juru bicara kepresidenan Turki Ibrahim Kalin. Saat ini, kejaksaan sedang melakukan penyelidikan dari penyebab tersulutnya api itu.

"Kebakaran hutan adalah bencana nasional. Semua departemen kami menanganinya secara intensif. Kejaksaan sedang mempelajari penyebab kebakaran secara komprehensif. Pekerjaan akan terus berlanjut tanpa lelah," ujarnya dikutip dari Twitter, Jumat (30/7/2021).

Sebelumnya, pada Rabu (28/7/2021) kemarin, administrasi gubernur Provinsi Antalya mengumumkan kebakaran hebat di daerah itu.

Dikabarkan, angin kencang serta cuaca panas mendukung api cepat lebih luas. Api di Manavgat berhasil dikendalikan pada Kamis. Akhirnya, peristiwa memakan korban tiga orang meninggal dunia dan 122 luka-luka.

Informasi terakhir, 41 kebakaran hutan di Turki telah terjadi di 13 provinsi Turki selama dua hari terakhir. Sebanyak 31 titik di antaranya telah dikendalikan. Untuk mengatasinya, Menteri Pertanian Bekir Pakdemirli mengatakan pihak berwenang sedang memerangi api dengan pesawat pemadam kebakaran, 19 helikopter, 108 kendaraan, dan sekitar 400 personel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES