Peristiwa Daerah

PPKM Level 4, Milenial di Banyuwangi Luncurkan Aksi Sedekah Jalanan

Jumat, 30 Juli 2021 - 14:06 | 38.89k
Tim Sedekah Jalanan membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Tim Sedekah Jalanan membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ditengah Pelaksanaan kebijakan PPKM Level 4 yang merupakan perpanjangan dari PPKM Darurat, sekelompok milenial yang menamakan diri sebagai Tim Sedekah Jalanan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur meluncurkan aksi sebar puluhan paket makanan dan minuman.

Cara ini sebagai upaya mengurangi dampak yang menyasar kalangan masyarakat bawah, atas pemberlakuan aturan yang dijadwalkan berakhir pada tanggal 2 Agustus 2021 tersebut.

"Kami sedekahkan puluhan paket makanan dan minuman untuk masyarakat disekitar kota Banyuwangi, ya setidaknya ini yang bisa kami lakukan untuk mengurangi beban mereka," kata Personel Tim Sedekan Jalanan, Ahmad Miftahul Ulum, Jumat (30/7/2021).

Sedekah Jalanan 2

Milenial asli Kecamatan Kalipuro tersebut menjelaskan, munculnya ide berbagi ini dilatarbelakangi dari ketulusan hati masing-masing personal yang ingin menyisihkan rizkinya untuk diberikan kepada pihak yang lebih membutuhkan.

Tak menutup niat baik masyarakat, kawanan berkostum hitam itu, juga memberi kesempatan siapapun yang ingin menyalurkan sedekah melalui komunitasnya. Selanjutnya mereka siap jadi eksekutor pelaksana sedekah.

"Jadi tak hanya personel kita yang bisa sedekah, kami juga membuka donatur untuk siapapun yang ingin sedekah melalui kami, nanti kami yang akan menyalurkan," ujarnya.

Sedekah Jalanan 3

Pantauan TIMES Indonesia di lapangan, giat berbagi yang dilakukan Tim Sedekah Jalanan cukup menjadi angin segar bagi masyarakat, mulai dari pedagang kaki lima, pelaku perekonomian di Pasar Blambangan, hingga abang becak tampak memancarkan wajah sumringah, tanda nilai Kebermanfaatan bisa dipetik dalam aksi ini.

"Alhamdulillah, semoga selalu diberi keistiqomahan untuk terus bisa melakukan upaya ini," ucap Miftah.

Sebagai informasi, Tim Sedekah Jalanan sudah melakukan aksi sebar paket makanan sejak beberapa bulan terakhir, namun semenjak pemberlakuan PPKM Darurat hingga PPKM Level 4, perhatian mereka terhadap masyarakat bawah semakin ditingkatkan untuk mengurangi dampak perekonomian di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES