Peristiwa Daerah

Sinergi Disnaker Kabupaten Malang, Satpol PP dan Forum HRD, Bagikan Ribuan Masker

Jumat, 30 Juli 2021 - 13:31 | 32.47k
Penyerahan bantuan dari Forum HRD kepada Disnaker Kabupaten Malang dan Satpol PP Kabupaten Malang untuk disalurkan kepada masyarakat dan pedagang terdampak Pandemi. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan dari Forum HRD kepada Disnaker Kabupaten Malang dan Satpol PP Kabupaten Malang untuk disalurkan kepada masyarakat dan pedagang terdampak Pandemi. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDisnaker Kabupaten Malang bersinergi dengan Satpol PP membagikan ribuan masker bantuan dari Forum HRD Perusahaan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis, Jumat (30/7/2021).

Selain masker, Forum HRD juga memberikan bantuan berupa hand sanitizer dan X Banner himbauan memakai masker supaya tidak terjangkit virus Covid-19.

Disnaker Kabupaten Malang 2Satpol PP Kabupaten Malang ketika menyiapkan bantuan sebelum didistribusikan. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Kegiatan pemberian bantuan ini diinsiasi Disnaker Kabupaten Malang yang bekerjasama dengan Satpol PP Kabupaten Malang dan Forum HRD Perusahaan di Kabupaten Malang.

Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo mengatakan, sasaran pemberian bantuan ini adalah para pedagang kecil yang berada di sejumlah Pasar Tradisional.

"Kegiatan ini diinsiasi Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang yang berkomunikasi dengan Forum HRD untuk memberikan bantuan masker, hand sanitizer serta X Banner bertuliskan Imbauan," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk bantuan X Banner ini bertuliskan ajakan memakai masker. X Banner ini bertuliskan Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku.

Disnaker Kabupaten Malang 3Satpol PP Kabupaten Malang dan Disnaker ketika membagikan masker dan memasang Banner. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Setelah ini, bantuan akan didistribusikan oleh Satpol PP Kabupaten Malang. Saat mendistribusikan bantuan, sekaligus dilakukan pemasangan X Banner di sejumlah tempat terutama di Pasar Tradisional," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Firmando Hasiholan Matodang mengatakan siap mendistribusikan bantuan berupa ribuan masker, hand sanitizer dan X Banner tersebut.

"Ini merupakan bagian dari Operasi Simpatik yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Malang, disamping penegakan disiplin berupa operasi Yustisi yang tetap dilakukan," ucapnya.

Menurutnya, sebelum dilakukan penindakan terlebih dahulu dilakukan pencegahan. "Tentunya harus dilakukan sosialisasi terlebih dahulu melalui operasi simpatik," sebutnya.

Firmando mengucapkan terima kasih kepada Disnaker Kabupaten Malangdan Forum HRD yang telah bersinergi dengan Satpol PP Kabupaten Malang mendistribusikan bantuan bagi warga terdampak Pandemi khususnya pedagang yang ada di Pasar Tradisional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES