Peristiwa Daerah

Capaian Vaksin Tahap Dua untuk Pelajar di Bondowoso Masih Nol Persen

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:26 | 20.77k
Proses vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, capaian vaksin untuk remaja masih belum mencapai satu persen (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Proses vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, capaian vaksin untuk remaja masih belum mencapai satu persen (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk remaja dan pelajar di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, masih nol persen. Total ada 66.340 remaja yang jadi sasaran.

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 di Bondowoso per Tanggal 29 Juli 2021. Dari total sasaran tersebut, hanya lima remaja yang menerima vaksin tahap dua. Sebanyak tiga persen atau 2.135 baru menerima vaksin tahap pertama.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat mengatakan, rendahnya capaian tersebut karena keterbatasan vaksin yang dikirimkan pusat.

"Nanti kita akan melayankan surat usulan kepada pusat, kepada Kementerian Kesehatan melalui kesehatan Provinsi," katanya, Jumat (30/7/2021).

Surat usulan tersebut untuk meminta tambahan kuota vaksin. Terutama diprioritaskan untuk rejama atau pelajar.

"Supaya pembelajaran tatap muka (PTM) segera berlangsung. Nanti sasarannya murid dan guru," paparnya.

Namun demikian untuk PTM tetap menunggu instruksi dari pusat. Meskipun PPKM ini diperpanjang, tapi kalau diperbolehkan Pemkab Bondowoso siap melaksanakan PTM.

"Kalau belum tervaksin semua (pelajar), maka butuh pembatasan-pembatasan. Memperketat protokol kesehatan," paparnya.

Sementara total capaian vaksinasi Covid-19 tahap dua di Bondowoso baru lima persen. Dari total sasaran 613.660, hanya 33.038 yang selesai vaksin tahap dua.

Sementara untuk masyarakat umum baru mencapai dua persen atau 7.096 orang dari 406.637; lansia baru tiga persen atau 3.224 dari sasaran 103.042; tertinggi adalah tenaga kesehatan dan pelayan publik. Sementara vaksinasi Covid-19 terendah di Bondowoso kategori remaja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES