Peristiwa Daerah

Beri Dukungan Relawan, Duo Kapolres di Malang Kunjungi Posko MBLC

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:43 | 47.88k
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto (kanan) dan Kapolres Malang AKPB Bagoes Wibisono (kiri) mengunjungi Posko Relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto (kanan) dan Kapolres Malang AKPB Bagoes Wibisono (kiri) mengunjungi Posko Relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua Kepala Kepolisian Resor di Malang yakni Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto dan Kapolres Malang AKPB Bagoes Wibisono mengunjungi Posko Relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Jalan Pandan No 5 Kota Malang, Jumat (30/7/2021).

Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan unsur Polri kepada kerja-kerja kemanusiaan yang digerakkan oleh para relawan MBLC. Keduanya memberikan dukungan penuh atas kinerja relawan yang membantu pemerintah menangani kasus Covid-19 di Malang Raya.

"Kami mengapresiasi gerakan MBLC. Ini yang memang kita tunggu dan kita harapkan dari generasi ke generasi. Ini sebagai mata dan telinga kita karena sekarang di masa pandemi tidak bisa hanya kerja dilakukan oleh satu instansi atau kelompok masyarakat, tapi kita harus bersama-sama menyelesaikan pandemi," jelasnya.

Posko MBLC

Pria yang akrab disapa Buher ini menyampaikan bahwa dirinya sepakat untuk kembali memperkuat Kampung Tangguh di Kota Malang.

Pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus untuk menangani trauma healing kepada para keluarga yang terpapar Covid-19 maupun yang kehilangan anggota keluarganya karena Covid-19.

Sementara itu, dukungan juga ditunjukkan oleh Kapolres Malang AKPB Bagoes Wibisono. Pihaknya turut mengapresiasi gerakan relawan MBLC yang membuka diri untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"MBLC ini kalau saya lihat sudah tertata dan terorganisir dengan baik. Masyarakat yang membutuhkan mereka bisa segera mendapatkan bantuan tanpa ada penundaan waktu. Kemudian sudah banyak donatur yang membantu finansial, logistik dan tenaga," bebernya.

MBLC a

Bagoes berharap, MBLC bisa membuka cabang di setiap kelurahan dan desa bahkan di daerah lain bisa mencontoh semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh MBLC.

"Kalau bukan kita, siapa lagi. Kita tidak bisa mengandalkan ego sentris kita pribadi. Semua harus bekerjasama dan gotong royong," kata Kapolres Malang saat berkunjung ke Posko MBLC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES