Peristiwa Daerah

Seorang Penumpang Kapal Dharma Ferry asal Tasikmalaya Jatuh di Selat Bali

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:31 | 58.38k
Suasana penyeberangan Banyuwangi-Bali. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Suasana penyeberangan Banyuwangi-Bali. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seorang penumpang dikabarkan hilang jatuh dari kapal KMP Dharma Ferry I saat bertolak dari pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Gilimanuk Bali. Peristiwa di Selat Bali tersebut terjadi pada Kamis (29/7/2021) kemarin sekitar pukul 17.50 WIB.

Setelah terjatuh, awak kapal sempat melakukan pencarian kepada penumpang tersebut. Namun pencarian seketika itu tidak membuahkan hasil kemudian dilakukan pelaporan kepada pihak LPS Gilimanuk Bali.

Adapun identitas penumpang tersebut bernama Rama Pratama Putra. Pria asal kampung Kecubung, Indrajaya, Sukaratu, Tasikmalaya kelahiran 24 Juli 2004.

Informasi yang diterima TIMES Indonesia, penumpang tersebut jatuh di jalur penyeberangan Selat Bali berjarak sekitar 1 kilometer dari pelabuhan Gilimanuk.

"Data yang kami terima dari laporan kejadian itu (korban) melompat," kata Rocky Surentu, Kepala Satpel BPTD Pelabuhan Ketapang, Jumat (30/7/2021).

Menurutnya, dari keterangan beberapa saksi penumpang tersebut menanggalkan sendal dan tas bawaan sebelum nekat melompat dari kapal.

"Dia lompat dan meninggalkan tas dan sendal. Dititipkan ke temannya. Indikasinya bunuh diri," katanya.

Saat ini, penumpang tersebut masih dalam upaya pencarian oleh tim SAR Gabungan setempat. Pencarian dilakukan di bawah komando Kantor Basarnas Denpasar.

"Hari ini kami melakukan pencarian terhadap satu penumpang kapal Dharma FerryI yang terjatuh di Selat Bali. Untuk pergerakan RIB Pos SAR Banyuwangi menuju ke wilayah Selatan," kata Wahyu Setya Budi, Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi. (*)

Agung Sedana

TIMES Indonesia

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES