Peristiwa Daerah PPKM Darurat

Pemkab Probolinggo Salurkan Bansos Sembako kepada 20 Ribu Keluarga

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:11 | 15.34k
Ilustrasi bansos. (Desain: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Ilustrasi bansos. (Desain: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Warga Probolinggo, Jawa Timur, terdampak penerapan PPKM level 3 Covid-19 bakal mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Probolinggo.

“Sudah dilakukan launching untuk penyaluran Bansos itu. Bansos dianggarkan dari APBD Kabupaten Probolinggo,” kata Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif, Jumat (30/7/2021).

 Bansos itu akan disalurkan kepada 20.000 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang merupakan pekerja sektoral yang terdampak penerapan PPKM di Kabupaten Probolinggo.

“Nantinya bansos Covid-19 ini akan diberikan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100.000 per KPM, terdiri dari beras 5 kg, telur 10 butir, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter,” jelas Arif.

Mekanisme pendataan penerima bantuan sosial ini berasal dari data 7 satuan kerja sektoral terdampak PPKM, dan data hasil verval (verifikasi dan validasi) non bansos.

Bansos Covid-19 ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak penerapan PPKM.

“Untuk penyaluran bansos ini dilakukan melalui Bulog sebagai penyedia yang ditunjuk mengirimkan paket sembako melalui satuan kerja sektoral yang mengusulkan, semoga ini bermanfaat selama PPKMDarurat Covid-19,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES