Pendidikan UIN Malang

Rektor UIN Maliki Malang Prof Zainuddin: Terima Kasih Prof Haris atas Jerih Payahnya

Jumat, 30 Juli 2021 - 10:56 | 46.48k
Kenangan Prof Zainuddin (kiri) bersama Prof Abd Haris dalam sebuah acara, beberapa waktu lalu (2020). (Foto: Istimewa)
Kenangan Prof Zainuddin (kiri) bersama Prof Abd Haris dalam sebuah acara, beberapa waktu lalu (2020). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Rektor UIN Maliki Malang (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang) periode 2021 sampai 2025 berlangsung daring melalui zoom meeting dan streaming youtube pada Jumat (30/7/2021).

Serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag., Rektor UIN Maliki Malang periode 2017 sampai 2021 dan Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, Rektor UIN Maliki Malang periode 2021 sampai 2025 yang bergabung secara virtual, para wakil rektor, para pimpinan UIN Maliki Malang, dan segenap civitas akademika UIN Maliki Malang.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Dalam acara tersebut Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. diberhentikan jabatan sebagai Rektor UIN Maliki Malang dan ditetapkan sebagai Profesor di UIN Maliki Malang. Kemudian mengangkat Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA sebagai Rektor UIN Maliki Malang sebagai tugas tambahannya menjadi dosen. Ketetapan itu telah ditetapkan oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas sejak 9 Juli 2021.

"Saya kira upaya memimpin UIN Maliki Malang dalam waktu empat tahun belum banyak yang bisa dirasakan oleh pegawai maupun para dosen, mudah-mudahan ke depan bisa dilanjutkan dengan lebih baik dan mudah-mudahan seluruhnya bisa sesuai dengan harapan para civitas," tutur  Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag., Rektor UIN Maliki Malang periode 2017-2021 dalam sambutannya.

Prof. Dr. Abdul Haris berharap, UIN Maliki Malang nantinya dapat bisa berkembang lebih bagus, baik dari sisi akademik maupun non akademik terutama hal-hal yang terkait dengan school paritas, akhlakul karimah, dan budi pekerti sehingga kampus dapat lebih baik. Dan ia juga meminta maaf apabila kinerjanya masih belum bisa memenuhi keinginan, harapan, dan cita-cita yang diimpikan oleh para dosen dan pegawai.

Ia menyampaikan, pergantian jabatan adalah sistem yang lumrah dan tidak perlu terlalu dirisaukan yang terpenting adalah tetap solid dan selalu mendekatkan diri kepada Allah.

UIN Maliki Malang digagah sejak tahun 1961 dan menjadi besar atas dari pimpinan yang terdahulu. Ia menegaskan, bahwa dirinya belum memberikan jasa apapun. Ia hanya punya keinginanan untuk membesarkan lembaga dan para dosen serta pegawai agar mereka mendapatkan haknya.

"Hari ini merupakan momen yang sangat bersejarah yaitu serah terima jabatan semoga menjadi momentum berharga bagi kita semua," ujar Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, Rektor UIN Maliki Malang periode 2021 sampai 2025.

Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA menuturkan, meski sertijab dilakukan secara daring, ia berharap dapat bisa diikuti secara khidmat dan memiliki makna yang substansi.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas jerih payah Prof. Dr. Abdul Haris dan tim yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik untuk lembaga dan beberapa prestasi juga telah diraih untuk menjadikan UIN Maliki Malang bereputasi.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Jabatan itu amanah dan ujian maka mesti dipertanggungjawabkan, kita semua harus berkomitmen membesarkan lembaga ini demi prestasi, membangun umat dan maslahah untuk semua," ujar Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, Rektor UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES