Peristiwa Daerah

Pemkab Malang Bentuk Unit Mobiling Pengisian Oksigen Gratis Bagi Isoter

Kamis, 29 Juli 2021 - 21:01 | 40.60k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menerima tabung oksigen dari PT Harpag Niaga Hutama. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menerima tabung oksigen dari PT Harpag Niaga Hutama. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Malang untuk menanggulangi Virus Covid-19. Terbaru, Pemkab membentuk unit Mobiling Pengisian Oksigen Gratis bagi Isolasi Terpusat atau Isoter.

Hal ini dikatakan Bupati Malang Abah Sanusi (Drs HM Sanusi MM) usai menerima CSR 10 unit Tabung Oksigen berukuran 6 meter kubik dari PT Harpag Niaga Hutama, Kamis (29/7/2021).

"Tabung oksigen ini nantinya Mobile memfasilitasi pengisian oksigen, terutama bagi Isoter. Ini nantinya di bawah kendali BPBD Kabupaten Malang," ujarnya melalui rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, ketika ada permintaan dari Isoter, maka BPBD Kabupaten Malang bersama kendaraan mobil oksigen bergerak ke tempat yang membutuhkan.

Bupati Sanusi aBupati Malang Abah Sanusi ketika menerima tabung oksigen dari PT Harpag Niaga Hutama. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).

"Nanti menggunakan mobil petugas dari BPBD langsung meluncur, untuk melakukan pengisian oksigen yang kosong. Itu gratis, tidak bayar," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, dengan adanya Unit Mobiling Pengisian Oksigen Gratis bagi Isoter ini, maka akan mempermudah masyarakat yang membutuhkan isi ulang oksigen.

"Karena tinggal hubungi BPBD, langsung meluncur di tempat yang dituju. Karena kebutuhan oksigen ini sangat penting," kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Bupati Sanusi bBupati Malang Abah Sanusi ketika menerima tabung oksigen dari PT Harpag Niaga Hutama. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).

Dia mengatakan jika tabung yang dibawa secara mobile itu kosong, maka BPBD Kabupaten Malang pun langsung ke perusahaan pemberi CSR untuk pengisian ulang.

“Petugas yang melakukan pengisian juga dilatih secara khusus, sehingga saat pengisian mereka bisa lancar,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemkab Malang ini mengucapkan terimakasih kepada PT Harpag Niaga Hutama yang telah memberikan tabung oksigen, sehingga layanan Oksigen Gratis bagi Isoter di Kabupaten Malang bisa terpenuhi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES