Indonesia Positif

Baksos Kumham Peduli, Lapas Waingapu Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:54 | 33.15k
Bakti sosial Kemenkumham Lapas Waingapu peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Bakti sosial Kemenkumham Lapas Waingapu peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dalam rangka bakti sosial (Baksos) Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham) Peduli. Lembaga Pemasyarakat Kelas II Waingapu (Lapas Waingapu), Kabupaten Sumba Timur NTT menyalurkan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19.

"Kegiatan ini Lapas Waingapu turut andil dalam mensukseskan Kumham Peduli, Kumham berbagi yang secara serentak diseluruh Indonesia," kata Kepala Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II Waingapu Seno Utomo Kamis (29/7/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan bakti sosial ini tentu negeri kita sedang dilanda pandemi Covid-19 yang sungguh luar biasa dengan memakan korban yang begitu banyak. Oleh sebab itu Lapas Waingapu sangat  prihatin keadaan itu maka dilaksanakannya bantuan sosial bagi masyarakat terdampak.

"Kami dari Kemenkumham menyadari betul bahwa masyarakat kita tengan menghadapi cobaan yang luar biasa yang berdampak pada sosial budaya dan ekonomi terutama," ujarnya.

Bakti sosial Kemenkumham Lapas Waingapu peduli a

Seno menuturkan, kita tahu banyak masyarakat yang terdampak dan tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga Lapas Waingapu hari ini menyalurkan 33 paket bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 bagi yang sedang isolasi mandiri maupun yang sudah sembuh

"Tentu bantuan ini untuk kebutuhan mereka sehari-hari karena sangat sulit," tuturnya.

Seno mengungkapkan, bantuan ini juga dari 33 orang di mana ada 4 orang adalah ASN Lapas Waingapu dengan bantuan senilai Rp 250.000,- dalam bentuk barang seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan, sardin, susu, tambahan disinfektan, masker, telur bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Adapun tambah Seno, donasi yang terkumpul selama tiga hari senilai 10.826.961.251,- yang terkumpul melalui rekening dan penerimaan langsung dengan rincian, Unit utama Rp. 2.138.707.631, Kakanwil Rp. 8. 688.253.620,-.

"Saya harap dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak walaupun nilainya tak seberapa namun dapat terbantu dalam kehidupan sehari-harinya," ucap Ka.Lapas Waingapu Seno Utomo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES