Pemerintahan

Influencer Mendapat Suntikan Vaksin Booster Moderna, Ini Penjelasan Kemenkes RI

Kamis, 29 Juli 2021 - 13:40 | 46.56k
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) , Siti Nadia Tarmizi saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/BNPB)
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) , Siti Nadia Tarmizi saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/BNPB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Siti Nadia Tarmizi menegaskan pihaknya sedang mengecek fakta di lapangan, terkait influencer mendapat jatah suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster, Moderna.

Menurut Nadia, vaksin booster hanya disediakan khusus untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja keras di lapangan. Mereka diperlakukan dengan khusus dan jenis vaksin tersebut tidak dibolehkan untuk umum.

Dia menegaskan, jika setelah dicek terbukti kebenarannya. Maka akan diproses secara hukum sesuai kesalahan yang mereka lakukan.

"Sedang kita cek ke DKI. Tidak ada booster, hanya untuk nakes. Kalau terbukti tentu kita lakukan langkah-langkah serius dan tidak boleh dibiarkan. Karena vaksin jenis itu tidak diperbolehkan untuk umum di Indonesia," kata Nadia di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Sebagai informasi, beredar video di media sosial seorang yang diduga influencer mendapat jatah suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster, Moderna.

Video itu pertama kali melalui unggahan akun Instagram @johandjayanto. Dalam unggahan tersebut disebutkan vaksin yang digunakan vaksin booster, Moderna.

Sedangkan, vaksin tersebut selama ini dikhususkan untuk nakes, bukan masyarakat secara umum. Meski demikian, dalam unggahan foto tersebut, ia tidak mengunggkap siapa ifnluencer yang mendapatkan vaksin dosis ketiga itu. 

Dalam gambar yang sama juga terlihat jelas logo DPRD DKI Jakarta."Selasa, 9.18 WIB. Vaccine shot x3: booster," tulis si influencer melalui Instagram story miliknya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES