Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Narapidana di Lapas Sukamiskin Sudah Divaksin, Termasuk Setnov dan Imam Nahrawi

Rabu, 28 Juli 2021 - 21:46 | 20.82k
Vaksinasi di Lapas Sukamiskin Bandung. (FOTO: Arief/TIMES Indonesia)
Vaksinasi di Lapas Sukamiskin Bandung. (FOTO: Arief/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Program vaksinasi kepada seluruh masyarakat terus dilakukan pemerintah, termasuk kepada ratusan narapidana di Lapas Sukamiskin Kota Bandung.

Nama-nama beken, ikut diberi vaksin termasuk Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, Mantan Menpora Imam Nahrawi, hingga Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

"Sudah. Sudah divaksin," kata Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar melalui sambungan telepon, Rabu (28/7/21).

Elly mengaku tak mengetahui jenis vaksin yang diberi pada narapidana di Lapas Sukamiskin. Adapun program vaksinasi tersebut digelar dengan melibatkan institusi kepolisian. "Jenis vaksinnya kurang hapal, kita kerja sama dengan Polri," ucap dia.

Elly mengungkapkan, ada puluhan narapidana yang belum menerima vaksin karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan untuk menerima vaksin dan belum mendapatkan rekomendasi dari dokter. 

"Tapi nanti kita akan panggil dokter spesialis, kalau dokter spesialis itu yang lebih kompeten bahwa ini boleh divaksin maka kita akan beri vaksin. Jadi akan dinilai mereka boleh menerima vaksin atau tidak," jelasnnya.

Kini, Elly memastikan narapidana yang sudah menerima vaksinasi itu dalam kondisi baik. Tak adapula temuan kasus terinfeksi virus corona di Lapas Sukamiskin.

"Di lapas Sukamiskin kita alhamdulillah sampai dengan saat ini Covid zero," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, 6.082 narapidana di lapas dan rutan di Jabar sudah menerima vaksinasi, termasuk di Lapas Sukamiskin. Sementara itu, narapidana yang belum divaksin berjumlah 16.070 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES