Peristiwa Daerah

Dinas PUPR Malut Tambah Lampu Hias Jalan Ibukota Sofifi

Rabu, 28 Juli 2021 - 21:52 | 69.49k
Tiang lampu jalan hias di segmen III, arah menuju Desa Durian. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Tiang lampu jalan hias di segmen III, arah menuju Desa Durian. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Pusat Ibu Kota Provinsi Maluku Utara (Malut) di Sofifi bakal dipenuhi dengan lampu jalan hias, setelah penambahan sekitar 600 tiang lampu di segmen 3 dan 4.

Kegiatan yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) itu menelan anggaran sebesar Rp 42 miliar, termasuk anggaran untuk pengawasan.

Kabid Bina Marga, Dinas PUPR, Daud Ismail menuturkan, dari 600 tiang lampu itu akan dibagi di pedestrian (trotoar) dan median jalan.

Deretan-lampu-hias-di-jalan-40-Sofifi.jpgLampu Hias Jalan Ibukota Sofifi yang sudah dipasang. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

"Untuk pemasang saat ini dimulai dari arah Desa Barumadoe sampai menuju arah Kompi dan di Balisosa," ujar Daud kepada TIMES Indonesia saat ditemui di Kantor DPRD Malut, Sofifi, Rabu (28/7/2021).

Di samping itu, akan dipasang juga lampu jalan dari depan SOBU Sofifi hingga arah RSU Sofifi.

Pasalnya, di area tersebut sangat gelap di malam hari.

Daud menambahkan, pekerjaan pemasang lampu hias dan lampu jalan di pusat kota itu akan rampung pada September 2021 sesuai kalender pekerjaan.

Saat ini kata dia, pekerjaan sudah lebih dari 50 persen.

"Saat pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi nanti semuanya sudah terpasang rapi, sehingga dapat memberikan dukungan bagi kegiatan itu," terang Au sapaan akrab Kabid Bina Marga.

Susunan ratusan lampu yang menghiasi sepanjang Jalan Jalan KM 40, dengan tiang bernuansa kearifan lokal ini menjadi ikon baru Sofifi.

Sebelumnya, telah dipasang lampu jalan hias yang sama di Pedestrian (trotoar) sebanyak 276 tiang atau 552 bola lampu, sementara di Median jalan terdapat 130 tiang atau 260 bola lampu. Masing-masing tiang dipasang 2 bola lampu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES