Olahraga Olimpiade Tokyo 2020

Dipaksa Hingga Rubber Game, Jonatan Christie Akhirnya Lolos ke 16 Besar

Rabu, 28 Juli 2021 - 21:12 | 66.72k
Pebulu tangkis Indonesia Jonathan Christie (Foto: badmintonindonesia.org)
Pebulu tangkis Indonesia Jonathan Christie (Foto: badmintonindonesia.org)
FOKUS

Olimpiade Tokyo 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTAJonathan Christie dipaksa harus melalui rubber game saat berhadapan dengan wakil Singapura Loh Kean Yew sebelum memastikan diri lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Melalui pertandingan  di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021) sore WIB, sebenarnya Jonathan Christie mampu unggul dengan jarak tiga hingga empat poin di awal-awal pertandingan.

Namun, penampilan ngotot Kean Yew membuat Jojo, panggilan akrab Jonathan Christie tertinggal dengan 19-18. Jojo yang tidak panik menghadapi situasi itu mampu menuntaskan gim pertama dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, Kean Yew mampu mencari celah Jojo lewat pukulan-pukulan yang sulit dijangkau. Kean Yew mencetak delapan angka dengan berurutan sehingga unggul 14-8. Kean Yew terus meroket dan menutup set kedua 21-13.

Pertandingan harus dilalui dengan rubber game. Di gim ini, terjadi persaingan yang cukup sengit. Kean Yew sempat memimpin 4-1. Jojo bangkit dan berbalik memimpin 8-5. Namun Kean Yew terus memberikan perlawanan sengit sehingga hanya tertinggal satu poin 16-17.

Jojo cukup ulet dalam meladeni permainan Kean Yew, bahkan Jojo berhasil memanfaatkan blunder dari Kean Yew. Hingga akhirnya Jojo menutup set ketiga dengan 21-18.

Kemenangan ini membuat Jonathan Christie lolos ke babak 16 besar. Jojo selalu menang di dua laga Grup G. Pemuda 23 tahun itu menyusul Anthony Ginting yang sebelumnya memastikan diri lolos ke babak berikutnya usai mengalahkan Sergey Sirant dengan skor 21-12,21-10. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES