Peristiwa Daerah

Besok di Gelora Pancasila dan Lapangan Thor Digelar Vaksinasi Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 - 20:56 | 58.74k
Pangkoarmada II bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Lamongan. (FOTO: Ammar Ramzi/Times Indonesia)
Pangkoarmada II bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Lamongan. (FOTO: Ammar Ramzi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah sebelumnya telah menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di beberapa wilayah pesisir, seperti Pulau Sapeken Sumenep, pelabuhan Brondong Lamongan, hingga Pulau Bawean. Mulai besok Kamis dan Jumat (29-30/7/2021) Panglima Koarmada II akan melaksanakan vaksinasi di Gelora Pancasila dan Lapangan Thor Surabaya.

Dipilihnya Gelora Pancasila dan Lapangan Thor bukan tanpa alasan. Dua tempat tersebut diketahui merupakan lapangan kebanggaan arek-arek Suroboyo selain Gelora Tambaksari Surabaya.

Sasarannya adalah warga yang berasal dari Kecamatan Wonokromo sebanyak 17.500 orang, Kecamatan Sawahan, dan Kecamatan Dukuh Pakis masing-masing 5 ribu orang.

Sebanyak 406 tenaga kesehatan (nakes) asal Angkatan Laut dan Dinas Kesehatan Surabaya disiagakan di lokasi guna meminimalisir terjadinya penumpukan peserta.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han), menjelaskan bahwa upaya vaksinasi ini dilaksanakan atas perintah Presiden Joko Widodo yang diberikan kepada Panglima TNI dan Kapolri.

Vaksinasi di surabaya

Bahwa kedua instansi tersebut harus membantu percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh secara kelompok.

“Insyallah dengan usaha vaksin ini dan terus menekankan protokol kesehatan, kita betul-betul terjaga serta tidak terpapar Covid-19. Ayo semangat,” ungkap Laksda Iwan di ruang kerjanya, Rabu (28/7/2021).

Perlu diketahui, Koarmada II dengan Lantamal V Surabaya membawahi beberapa pangkalan laut wilayah Indonesia tengah dan timur, seperti Lantamal 6 di Makasar, Lantamal 7 di Kupang, Lantamal 8 di Manado, dan Lantamal 13 di Tarakan.

“Kita tidak henti-hentinya bahu-membahu melaksanakan vaksinasi memerangi Covid-19 ini,” tegasnya.

Tak lupa, Laksda Iwan juga menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang telah mengizinkan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di Gelora Pancasila dan Lapangan Thor.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES