Peristiwa Daerah

Asessmen Lapangan Daring, Ini Harapan Ketua STITA Bondowoso

Rabu, 28 Juli 2021 - 21:03 | 44.94k
Ketua STIT Togo Ambarsari, Hj Siti Masyrafatul Manna Wassalwa, M.Pd saat memberikan sambutan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua STIT Togo Ambarsari, Hj Siti Masyrafatul Manna Wassalwa, M.Pd saat memberikan sambutan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Meski di tengah pandemi Covid-19, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari (STITA) Bondowoso, Jawa Timur, melaksanakan asessmen lapangan secara daring S1 studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Ketua STIT Togo Ambarsari, Hj Siti Masyrafatul Manna Wassalwa, M.Pd mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak luas di seluruh aspek termasuk di dunia pendidikan.

Sehingga seluruh kegiatan yang melibatkan kerumunan harus dibatasi, dalam rangka pembatasan sosial untuk meminimalisir penularan virus yang mematikan tersebut. 

"Tidak hanya kegiatan belajar mengajar atau kuliah yang dilakukan secara daring selama masa pandemi. Tetapi juga kegiatan assesmen lapangan ini tetap harus dilakukan secara daring," katanya.

STITA Bondowoso 2Doa bersama dipimpin Ketua STIT Togo Ambarsari sebelum kegitan assesment (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

Menurutnya, assesemen lapangan secara daring untuk Prodi S1 Manajemen Pendidikan Islam dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 28-29 Juli 2021. 

Seharusnya kesempatan seperti ini kata dia, bisa menyambut asesor dan bersilaturrahim langsung sambil menikmati keindahan alam pegunungan Ijen Kabupaten Bondowoso. 

"Semestinya asesor bisa menikmati tape goreng, secangkir kopi arabica, kopi khas Bondowoso Republik Kopi," imbuhnya.

Tetapi kondisi pandemi seperti ini membatasi ruang gerak dan kegiatan masyarakat. "Muda-mudahan bumi pertiwi segera pulih dan kita segera bisa beraktifitas normal Kembali," harapnya.

Pihaknya mengapresiasi tim Prodi MPI yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan diri menghadapi AL. "Muda-mudahan membuat kita semakin kompak untuk STITTA lebih baik," imbuhnya.

Perempuan yang akrab disapa Ning Ufa ini juga berterima kasih, pada para asesor yang telah berkenan hadir secara virtual. Begitu pula pada jajaran pimpinan di lingkungan Kampus STITTA.

"Yang telah melakukan upaya semaksimal mungkin dalam mempersiapkan assesmen lapangan daring ini," sambungnya.

Menurutnya, tujuan dari AL ini tentunya demi perbaikan internal STITTA yang berfokus pada pelayanan, dan juga kelayakan prodi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Tak lain untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

"kami juga berharap dan berdoa bahwa proses AL dalam rangka akreditasi Prodi MPI ini, berjalan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal," harapnya.

Dalam proses assessmen lapangan daring di STIT Togo Ambarsari Bondowoso itu, juga ditayangkan video profil yakni untuk memberikan gambaran potret Prodi MPI di STITA Bondowoso(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES