Peristiwa Daerah

Vaksinasi PCNU dan Polresta Banyuwangi Disambut Antusias Masyarakat

Rabu, 28 Juli 2021 - 20:20 | 32.73k
Masyarakat Antusias Sambut Vaksinasi dari PCNU dan Polresta Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Masyarakat Antusias Sambut Vaksinasi dari PCNU dan Polresta Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Program kerjasama percepatan vaksinasi Covid-19 di bumi Blambangan, antara Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU Banyuwangi) dan Polresta Banyuwangi disambut antusias oleh sejumlah masyarakat.

Melalui jargon melayani yang belum terlayani dan menjangkau yang belum terjangkau, sedikitnya 1000 dosis vaksin dipersembahkan kepada masyarakat secara gratis di lima dapil se-kabupaten Banyuwangi.

Polresta Banyuwangi 2

Salah satunya berlokasi di Pondok Pesantren Darul Manan Dusun Ringintelu, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini menyampaikan vaksinasi dosis pertama ini bukan hanya menyasar pada masyarakat umum saja, melainkan juga kepada para pelajar yang belum menerima vaksinasi.

"Vaksin ini kita utamakan juga untuk anak-anak pelajar yang ada di bawah naungan LP Ma'arif Banyuwangi yang usianya memang bisa di vaksin," kata Gus Makki sapaan akrabnya, Rabu (28/7/2021).

Ulama Banyuwangi yang juga pengasuh pondok pesantren Bahrul Hidayah, Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono ini menyampaikan tidak ada persyaratan khusus bagi calon penerima vaksin.

Polresta Banyuwangi 3

"Tidak ada syarat khusus, yang penting mendaftarkan diri atau datang dengan membawa KTP saja," ucap Gus Makki.

Pimpinan keluarga besar NU di kabupaten paling timur pulau Jawa ini juga menyampaikan usulan kepada Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu soal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Polsek dan Koramil. Sehingga rumah sakit beserta tenaga medis bisa berkonsentrasi dalam penanganan pasien.

Salah satu penerima vaksin, Selamet (63) warga asal Dusun Krajan, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari menyampaikan rasa terimakasih atas adanya program vaksinasi tersebut. Dirinya berharap vaksinasi semakin masif dilakukan oleh sejumlah pihak Agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

"Vaksinasi dari PCNU Banyuwangi dan Polresta Banyuwangi ini sangat membantu kami untuk mendapatkan vaksin. Kami sangat berterimakasih sekali, semoga kedepannya program seperti ini bisa berkelanjutan untuk masyarakat," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES