Ekonomi

140 Rumah Sehat Surabaya Mulai Beroperasi di Tiap Kelurahan

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:30 | 23.50k
Unik, Rumah Sehat di wilayah Sambikerep Surabaya Barat menggunakan kasur kardus mirip di asrama atlet Olimpiade Tokyo. (FOTO: Ammar Ramzi/Times Indonesia)
Unik, Rumah Sehat di wilayah Sambikerep Surabaya Barat menggunakan kasur kardus mirip di asrama atlet Olimpiade Tokyo. (FOTO: Ammar Ramzi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Langkah strategis melindungi warga dari ganasnya Covid-19 ditunjukkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Pada Rabu (27/7/2021) siang dari Balai Kota, pihaknya meresmikan 140 Rumah Sehat Surabaya yang siap beroperasi di tingkat kelurahan.

Secara simbolis, para Camat menerima bantuan berupa beras, masker, dan oximeter yang nantinya akan disalurkan ke setiap Rumah Sehat di wilayahnya masing-masing.

“Ini bukan tempatnya ambulans, bukan. Bukan tempatnya yang sakit, bukan. Tapi ketika di kampungnya ini ada yang terpapar Covid-19, namun tidak memiliki gejala bisa diajak ke rumah sehat. Sehingga warga sekitar kampung bisa (tetap) aman," jelasnya saat turun di salah satu Rumah Sehat, Kelurahan Airlangga, Gubeng.

Bagi warga yang memiliki gejala sedang bisa mendapatkan perawatan di Hotel Asrama Haji Surabaya. Sementara mereka yang bergejala berat akan ditangani di rumah sakit.

Walikota EriWali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan beroperasinya 140 Rumah Sehat di setiap kelurahan. (FOTO: Humas Pemkot Surabaya)

Menurut Eri dengan adanya Rumah Sehat di setiap kelurahan, maka penanganan kepada warga yang terpapar dapat lebih terarah. Penularan klaster keluarga atau kampung pun dapat dicegah.

“Kita bisa kontrol, bisa kita berikan obat biar cepat sehatnya, sehingga warga sekitar kampung ini akan menjadi aman,” tuturnya.

Keberadaan Rumah Sehat Surabaya ini menambah kelengkapan fasilitas kesehatan bagi warga Surabaya di tengah pandemi Covid-19. Di mana, Puskesmas juga telah disiagakan untuk beroperasi selama 24 jam tanpa henti.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES