Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Ada 99 Ribu Anak di Kabupaten Majalengka Jadi Target Vaksinasi Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 - 17:00 | 27.73k
Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana saat menghadiri launching vaksinasi di Ponpes Asromo, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana saat menghadiri launching vaksinasi di Ponpes Asromo, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAVaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 12 hingga 17 tahun di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mulai digencarkan sebagai upaya menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) menargetkan jumlah anak yang disasar untuk divaksin mencapai sekitar kurang lebih 99 ribu orang.

"Hari ini kita mulai melaunching vaksinasi Covid-19 bagi usia 12-17 tahun di Ponpes Asromo. Dan ada sekitar 50 anak ikut vaksinasi. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2021," ungkap Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, Rabu (28/7/2021).

Sedangkan, untuk target hari ini, menurut Tarsono, ada sekitar 2.600 anak tervaksinasi yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Majalengka. "Kami menghimbau bagi para pelajar usia 12 hingga 17 tahun segera mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan atau puskemas terdekat," himbau Tarsono.

Tarsono menambahkan, pemberian vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun merupakan salah satu upaya Pemkab Majalengka dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini mulai banyak menjangkit anak-anak.

Dalam pemberian vaksinasi kepada anak-anak, Tarsono berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk terlebih dulu melakukan pendekatan. Sebab, dia menjelaskan, masih banyak anak-anak yang merasa takut saat akan disuntik.

"Orang dewasa aja masih ada yang takut, gimana anak-anak. Oleh karena itu, harus menggunakan strategi khusus, pendekatan agar anak-anak ini mau disuntik Vaksinasi Covid-19," jelasnya terkait vaksinasi anak di Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES