Peristiwa Daerah

Pemkot Blitar Siapkan Asrama Mahasiswa Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Rabu, 28 Juli 2021 - 16:53 | 48.06k
Wali Kota Blitar bersama Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808 Blitar meninjau Asrama Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan PGSD  UM di Jl Ir Sukarno Kota Blitar, Rabu (28/7/2021). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Wali Kota Blitar bersama Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808 Blitar meninjau Asrama Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan PGSD  UM di Jl Ir Sukarno Kota Blitar, Rabu (28/7/2021). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPemkot Blitar bersiap menjadikan Asrama Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan PGSD Universitas Negeri Malang (UM)di Jl Ir Sukarno Kota Blitar sebagai tempat isolasi terpusat. 

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan sudah berkomunikasi dengan rektor UM. Intinya pihak rektorat di Malang mengizinkan asrama mahasiswa tersebut sebagai tempat isolasi terpusat.

"Pemkot bersama Kodim 0808 blitar sudah menyiapkan sarana dan prasarana Asrama yang terletak di Jalan Ir Soekarno Kota Blitar. Asrama nanti digunakan bagi warga yang isolasi dengan gejala ringan," kata Santoso, Rabu (28/7/2021). 

Santoso menjelaskan, asrama mahasiswa PGSD saat ini memiliki 50 unit kamar. Setiap kamar sudah tersedia almari dan tempat tidur tingkat. Selain itu juga, dapur, lapangan luas yang bisa digunakan untuk olahraga atau berjemur. 

Menurut Santoso, asrama mahasiswa PGSD itu bisa menampung sedikitnya 200 penghuni. Selain itu, ada ruangan yang bisa menjadi pemisah antara asrama perempuan dan  pria. Sehingga dari segi keamanan sangat mendukung.

"Bangunan PGSD ini cocok. Asrama ini saat ini juga dalam kondisi tidak digunakan. Sudah ada sarananya tinggal memfungsikan," jelasnya. 

Santoso menjelaskan, pemerintah pusat menginstruksikan pemerintah daerah untuk mencari lokasi tempat isolasi terpusat. Karena isolasi mandiri saat ini sudah tidak dianjurkan. 

Pemkot Blitar sebenarnya sudah memiliki rumah isolasi. Yakni bekas rumah dinas pejabat Poltekkes Malang di Jalan Dr Sutomo Kota Blitar. Namun, kapasitas disana kurang memadai untuk isolasi terpusat.

"Isolasi terpusat ini untuk lebih memudahkan pengawasan pasien Covid-19 yang bergejala ringan," tegas orang nomor satu di Pemkot Blitar tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES