Pendidikan UIN Malang

Tok! Prof Zainuddin Terpilih Sebagai Rektor UIN Malang Periode 2021-2025

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:24 | 242.79k
Prof.Dr.H.M. Zainuddin, MA., Rektor UIN Malang Periode 2021-2025. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Prof.Dr.H.M. Zainuddin, MA., Rektor UIN Malang Periode 2021-2025. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Agama Republik Indonesia hari ini, Rabu (28/7/2021) melantik Prof.Dr.H.M. Zainuddin, MA sebagai Rektor UIN Maliki Malang (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) periode 2021 sampai 2025. Pelantikan berlangsung terbatas di Kantor Kemenag RI, Jakarta. 

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Informasi rektor baru mencuat dan ramai di media sosial. Poster digital menunjukkan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya Prof Zainuddin sebagai rektor baru diunggah oleh akun instagram resmi UIN Maliki Malang, @uinmlg. Prof Zainuddin menggantikan Prof Abdul Haris yang menjabat rektor sejak 2017 lalu. 

"Semoga UIN Maliki Malang semakin bertumbuh dan bermanfaat bagi umat. Selamat Prof Zainuddin," tulis seorang sahabat Prof Zainuddin yang enggan disebutkan namanya. 

Prof Zainuddin merupakan Guru Besar Bidang Sosiologi Agama yang dilahirkan UIN Malang. Dia dikukuhkan sebagai guru besar di bawah kepemimpinan Prof Abd Haris. 

Prof-Zainuddin-2.jpg

Sebelumnya, Prof Zainuddin menjabat Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UIN Maliki Malang. Dia dikenal sebagai sosok yang gigih dan tekun menulis. Baik di media sosial maupun di media mainstream terutama. 

Prof Zainuddin adalah dosen Filsafat dan Sosiologi Agama pada Jurusan Pengetahuan Ilmu Sosial (IPS) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maliki Malang.

Dalam meraih gelar guru besarnya, pria yang lahir di Bojonegoro 7 Mei 1962 lalu ini mengangkat pidato ilmiah tentang Pluralitas agama tantangan keberagaman dan demokrasi di Indonesia dari Ekstremisme, Radikalisme hingga Terorisme.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Prof Zainuddin sebagai Rektor UIN Maliki Malang yang baru diharapkan membawa perubahan dan kemajuan kampus menjadi World Class University. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES