News Commerce Indonesia Bangkit

Kaos OP, Brand Lokal Terlaris di Probolinggo

Senin, 26 Juli 2021 - 17:25 | 135.35k
Display produk di Puri Manggala Bhakti.
Display produk di Puri Manggala Bhakti.
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Probolinggo beberapa bulan terakhir dihebohkan oleh kehadiran kaos etnik bertuliskan "ORÉNG PROBOLINGGO" atau yang lebih dikenal dengan inisial Kaos OP. Untuk kategori brand lokal, penjualan kaos ini terbilang fantastis yakni lebih dari 100 lembar per bulan hanya melalui jejaring sosial Facebook. 

Adalah Taufiq dan Anas Fathullah, kakak beradik asal Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo yang menjadi kreator dari munculnya kaos viral ini.

Taufiq

"Memang hobi branding ya, kebetulan kakak saya pegiat medsos dan mengelola beberapa akun fanpage. Salah satu akunnya bernama "Oréng Probolinggo". Dari situlah muncul ide untuk bikin logo sebagai foto profil pada 5 Februari 2020," tutur sang adik, Anas Fathullah yang mempunyai kemampuan di bidang desain grafis.

Menurut Taufiq, Kaos OP dicetak perdana pada 26 Juni 2020 namun belum dijual untuk umum. Karena makin hari kaos ini makin banyak diminati oleh netizen, maka akhirnya mereka membuat tim kecil bernama Tim Admin. 

"November 2020 kami menambah personal 3 orang, ada yang dari Kraksaan dan Paiton. Jadi kami berlima yang mengurus penjualan Kaos OP di medsos melalui grup FB yang saya buat," ujar Taufiq.

Anas

Taufiq menjelaskan, hingga saat ini penjualan kaos mereka tidak hanya mencakup Kota dan Kabupaten Probolinggo, tapi sudah menembus luar daerah. Di antaranya Bandung, Bogor, Malang, Blitar, Pasuruan, Jambi, Palangkaraya, Bondowoso, Banyuwangi, Bali, bahkan sudah sampai ke luar negeri, Malaysia.

Sebelum Kaos OP, Taufiq mengaku sudah meciptakan beberapa brand kaos lokal dan laku semuanya. Setelah ini, dia bersama timnya akan membuat brand baru dengan target pasar yang berbeda.

“Masih saya kaji apakah brand mendatang akan tersaji dalam bentuk kaos atau produk yang lain. Tapi, kemungkinan ada niat untuk tetap memakai brand Kaos OP “ORÉNG PROBOLINGGO” di masa mendatang," pungkas warga Kota Probolinggo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES