Pemerintahan

Permudah Pelayanan, Pemkab Bantul Luncurkan Aplikasi Bantulpedia

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:06 | 61.16k
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat melauching Aplikasi Bantulpedia. (FOTO: Pemkab Bantul for TIMES Indonesia)
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat melauching Aplikasi Bantulpedia. (FOTO: Pemkab Bantul for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Di tengah situasi pandemi Covid-19, Pemkab Bantul me-lauching Aplikasi Bantulpedia. Layanan online terintegrasi tersebut diluncurkan bersamaan dengan perayaan HUT ke-190 Kabupaten Bantul secara online. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play dan App Store.

“Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memperoleh layanan publik. Seperti, administrasi kependudukan, layanan medis, produk hukum, pajak dan retribusi, pariwisata, CCTV dan lain-lain,” kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam siaran pers, Selasa (27/7/2021).

Selain aplikasi Bantulpedia, Pemkab Bantul juga melaunching bulletin elektronik E-Sejada. Buletin ini dapat diakses melalui www.bantulkab.go.id pada menu Info Bantul. E-Sejada berisi tentang dinamika pembangunan di Kabupaten Bantul dan sejumlah artikel menarik.

Sebelumnya, E-Sejada ini berupa media cetak yang dibagikan ke seluruh OPD, Kapanewon hingga Padukuhan. Nah, dengan perkemabgan media digital maka buletin akan semakin banyak menjangkau pembaca E-Sejada.

“Layanan masyarakat berbasis Android dan App Store ini, adanya aplikasi Bantulpedia ini mampu memberikan pelayanan masyarakat yang baik, cepat dan efisien,” terang Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES