Peristiwa Daerah

Rusunawa UB Disiapkan untuk Safe House Internal

Selasa, 27 Juli 2021 - 21:59 | 41.38k
Peninjauan Rusunawa UB oleh Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu. (Foto : Tim Safe House UB).
Peninjauan Rusunawa UB oleh Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu. (Foto : Tim Safe House UB).

TIMESINDONESIA, MALANG – Keberadaan Rusunawa UB di Dusun Kunci, Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, akan disiapkan sebagai safe house internal.

Dalam hal ini merupakan masyarakat yang terkonfirmasi virus Covid-19 tanpa gejala hingga gejala ringan. Hal ini disampaikan Penanggung Jawab Rusunawa UB, dr Adi.

"Saat ini sedang persiapan operasional satu lantai untuk civitas UB yang terkonfirmasi tanpa gejala hingga ringan," ujarnya melalui rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (27/7/2021) malam.

Rusunawa UB 1

Lebih lanjut dia mengatakan, Rusunawa UB memang disiapkan untuk safe house internal. "Safe house tersebut adalah safe house yang diselenggarakan dan diperuntukkan kepada civitas akademik UB," terangnya.

Menurutnya, sehari sebelumnya Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra memang melakukan kunjungan ke Safe House UB. Namun, sifatnya hanya peninjauan.

Kendati demikian, ada wacana untuk Isolasi Terpadu atau Isoter. "Tidak ada pernyataan yang menunjuk atau menyatakan safe house UB akan dijadikan Isoter dari tim Safe House UB," urainya.

Rusunawa UB 2

Disamping itu kata dia, Safe House UB nantinya akan dijadikan lokasi Vaksinasi. "Berdasarkan informasi dari Ketua Rombongan IKA UB, maksud kedatangan mereka untuk meninjau lokasi Vaksinasi yang diselenggarakan IKA UB dan melihat Safe House UB," ungkapnya.

Terakhir dia menegaskan kembali, bahwa Safe House UB saat ini masih dalam tahap persiapan untuk Operasional lantai 1 di Rusunawa UB, yang nantinya digunakan untuk interal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES