Peristiwa Daerah

Pertamina EP Sosialisasikan Rencana Pengeboran Sumur Kasuari Emas di Lamongan

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:22 | 40.18k
Pelaksanaan sosialisasi rencana pengeboran sumur Kasuari Emas di Balai Desa Canggah, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, Selasa (27/7/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelaksanaan sosialisasi rencana pengeboran sumur Kasuari Emas di Balai Desa Canggah, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, Selasa (27/7/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPertamina EP Cepu Zona 11 Regional Jawa Timur melakukan sosialisasi mengenai rencana pengeboran sumur Kasuari Emas, di Balai Desa Canggah, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, Selasa (27/7/2021).

Dalam sosialisasi tersebut, Senior Officer Relations Pertamina EP, Ahmad Setiadi memberikan paparan umum tentang rencana pengeboran di sumur Kasuari Emas serta kapan pengeboran akan dimulai.

"Kami akan melakukan pengeboran sebagai salah satu kegiatan eksplorasi pada Agustus 2021. Saat ini kami sedang menyiapkan lahan di lokasi," katanya.

Sementara Asisten Manajer Drilling, Agus Rusmaryanto, memberikan paparan teknis kepada pemerintah Desa Beru, Canggah, dan Simbatan, camat, Komandan Rayon Militer (Danramil) dan Kapolsek setempat.

Agus mengungkapkan bahwa Mobilisasi akan dimulai pada 20 Juli 2021 dan pertama kali hulu migas melakukan eksplorasi di Lamongan.

"Pekerjaan eksplorasi ini akan melibatkan tenaga kerja lokal dari tiga desa, sesuai kesepakatan Kamis, 24 Juni 2021," kata Agus.

Kebijakan pertamina ini membuat pemerintah desa  dan warga setempat mendukung penuh rencana eksplorasi tersebut.

"Karena ini merupakan proyek negara, mari kita dukung bersama-sama," kata Kepala Desa Canggah, Mulyono.

Hal serupa diungkapkan Camat Sarirejo Harsono. Dia berharap adanya eksplorasi yang dilakukan Pertamina EP akan memberikan dampak positif terhadap warga sekitar.

"Kami berharap kegiatan eksplorasi ini berhasil sehingga membawa dampak baik bagi masyarakat Lamongan," katanya.

Sebelum sosialisasi ini dilakukan, pekan lalu, General Manager Zona 11 Regional 4 Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, Deddy Syam menyatakan bahwa kegiatan Kasuari Emas di Lamongan merupakan komitmen Pertamina EP dalam upayanya untuk terus melakukan kegiatan eksplorasi untuk mendukung target Produksi Nasional.

"Semoga kegiatan ekslorasi ini membuahkan hasil yang bagus, menemukan cadangan yang memenuhi syarat untuk diekspolitasi sehingga Pertamina bisa berkelanjutan beroperasi untuk memenuhi kebutuhan energi di Indonesia," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES