Peristiwa Daerah

Sekilas Cerita Pasien Usia 60 Tahun di Magetan yang Sembuh dari Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:33 | 30.51k
Yuni Setyawati (kanan) bersama suami, Lamasti (tengah) warga KPR Selosari Baru, Magetan saat berbincang di rumahnya. (Foto: Suroso for TIMES Indonesia)
Yuni Setyawati (kanan) bersama suami, Lamasti (tengah) warga KPR Selosari Baru, Magetan saat berbincang di rumahnya. (Foto: Suroso for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Ini sekilas cerita dari Yuni Setyawati, pasien positif Covid-19 asal KPR Selosari Baru Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang dinyatakan sudah sembuh setelah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Sayidiman Magetan.

Yuni adalah pasien berusia 60 tahun yang sempat mengalami gejala seperti flu, indera penciuman dan pengecapan tidak berfungsi dengan semestinya. Berbeda dengan suaminya bernama Lamasti dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"Karena ada gejala, akhirnya saya dirujuk ke rumah sakit. Kalau suami sejak awal isolasi mandiri di rumah," ungkap Yuni dalam suatu kesempatan.

Menurut Yuni, tim medis dan tenaga kesehatan RSUD dr Sayidiman memberikan support juga perhatian yang sangat luar biasa, baik medis, mental dan psikologis pasien Corona. Kemudian, support dari keluarga, kerabat, maupun tetangga yang memotivasi kami dengan sangat kuat untuk sembuh.

"Alhamdulillah kita banyak dapat support, ini yang membuat semakin semangat. Waktu pulang dari rumah sakit, saya juga dijemput suami," katanya.

Disamping itu, istri dari Lamasti ini juga berbagi tips agar cepat sembuh dari virus corona atau Covid-19. Yaitu, mulai dari menjaga pikiran, pola makan, mematuhi protokol kesehatan, hingga rajin berolahraga.

"Yang sedang terpapar, jangan merasa takut. Covid-19 itu memang ada, harus kita lawan. Kita harus semangat, rajin berolahraga serta makan dan minum hangat yang banyak. Jangan stres. Dan jangan lupa beribadah dan berdoa," tuturnya.

Sedangkan, bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah harus tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Cara itu dilakukan agar terhindar dari penyakit.

"Di rumah saya juga isolasi 14 hari. Selama itu gelas, piring, dan sendok dipisah. Seprai juga sering diganti. Masker juga dibuang ke plastik atau tempat tertutup, jadi tidak sembarang membuang," ucap warga Kecamatan Magetan saat berbagi cerita sembuh dari Covid-19(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES