Olahraga

Arema FC Bikin Simulasi Liga 1 2021

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:24 | 30.67k
Pemain Arema FC Johan Ahmad Farisi saat menjalani swab test (Sumber foto: Arema FC)
Pemain Arema FC Johan Ahmad Farisi saat menjalani swab test (Sumber foto: Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kendati belum ada keputusan pasti kapan kompetisi Liga 1 2021 digulirkan, namun Arema FC sudah bersiap dengan melakukan simulasi.

Arema FC menjadikan swab test rutin sebagai simulasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) menyambut digelarnya kompetisi Liga 1 2021.

"Arema FC secara rutin melakukan swab test kepada pemain, pelatih dan official tujuannya selain merupakan untuk memproteksi tim tapi juga dilakukan sebagai bentuk simulasi protokol kesehatan ketika nanti Liga 1 digulirkan," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Arema FC memang secara intens memantau kondisi kesehatan pemain, deteksi secara dini penting untuk dilakukan agar bisa segera dilakukan penanganan.

"Langkah antisipasi sangat penting untuk dilakukan. Namun di sisi lain, ini juga merupakan bentuk kebiasaan baru yang harus diterapkan," imbuh Sudarmaji.

Dalam memproteksi tim dari sisi kesehatan, Arema FC selain dibawah kontrol dokter tim juga melakukan kerjasama dengan rumah sakit. Salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan RSIA Mawar yang sudah banyak memberikan kontribusi pada Arema FC.

"Untuk swab test karena dilakukan secara berkala kita juga melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit, karena dirasa sudah memiliki pengalaman di bidangnya," pungkas Sudarmaji.

Secara penyelenggaraan Arema FC memang memiliki pengalaman untuk menjalankan protokol kesehatan dalam pertandingan, hal itu diterapkan saat mereka menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES