Peristiwa Daerah

Lantamal IX Ambon Gelar Vaksinasi Covid 19, Target 300 Masyarakat Maritim Hunimua

Selasa, 27 Juli 2021 - 18:53 | 36.16k
Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono meninjau serbuan vaksinasi masyarakat maritim pelabuhan Hunimua Maluku Tenggara mengikuti vaksinasi Selasa, (27/07/2021). (Foto: Lantamal IX) 
Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono meninjau serbuan vaksinasi masyarakat maritim pelabuhan Hunimua Maluku Tenggara mengikuti vaksinasi Selasa, (27/07/2021). (Foto: Lantamal IX) 

TIMESINDONESIA, AMBON – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut atau Lantamal IX Ambon menargetkan 300 masyarakat maritim pelabuhan Hunimua Maluku Tenggara mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Selasa (27/7/2021).

Lantamal IX Ambon dalam serbuan vaksinasi covid-19 melibatkan 31 Vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal IX, Puskesmas Wai dan Tim Kesehatan Lanud Pattimura.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E M.Si., menyampaikan, serbuan vaksinasi merupakan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim. 

"Bahwa Vaksinasi Massal ini untuk membantu masyarakat yang jauh dari kota, agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksinasi," katanya.

masyarakat maritim pelabuhan Hunimua Maluku Tenggara mengikuti vaksinasi Selasa

Sebelum memvaksin masyarakat, vaksinator menyampaikan edukasi bahwa vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. 

"Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawan dan mencegah terjadinya penyakit," tambah Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono.

Dalam kesempatan itu, Danlantamal IX  mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M. Meskipun telah mendapatkan vaksin, menurutnya,  masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan. 

"Kami harapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen vaksinasi Covid-19 ini dengan baik sehingga masyarakat bisa menjadi sehat dan dapat mempercepat penanganan Covid – 19," tegas Komandan Lantamal IX Ambon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES