Peristiwa Daerah

Launching Aplikasi SIII Duda, Wali Kota Lubuklinggau: Urus Izin Kini Makin Mudah

Selasa, 27 Juli 2021 - 18:44 | 27.96k
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ketika melaunching Aplikasi SIII Duda, di dampingi Kepala DPMPTSP Lubuklinggau, Hendra Gunawan dan jajaran. (Foto: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ketika melaunching Aplikasi SIII Duda, di dampingi Kepala DPMPTSP Lubuklinggau, Hendra Gunawan dan jajaran. (Foto: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Pada Selasa, (27/07/2021) bertempat di Halaman Kantor DPMPTSP Lubuklinggau, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe melaunching Aplikasi SIII Duda.

Orang nomor satu di Pemkot Lubuklinggau ini mengatakan bahwasannya Aplikasi SIII Duda adalah Aplikasi baru untuk mempermudah masyarakat mengurus izin.

Jadi Masyarakat tidak usah susah-susah lagi datang ke DPMPTSP Lubuklinggau, cukup melalui Aplikasi Online SIII Duda ini, nantinya Petugas-petugas yang ada yang akan mengantarkan ke rumah masing-masing.

"Sistem SIII Duda ini adalah Aplikasi baru dari DPMPTSP Kota Lubuklinggau untuk memberikan pelayanan, apalagi dengan berkaitan PPKM dan ditengah Masa Pandemi Covid-19 saat ini," ucap H SN Prana Putra Sohe kepada TIMES Indonesia.

Hal senada disampaikan Kepala DPMPTSP Lubuklinggau, Hendra Gunawan, bahwa Aplikasi SIII Duda ini merupakan terobosan dari Pihak DPMPTSP dalam peningkatan pelayanan perizinan, ditambah lagi mendukung upaya memutus mata rantai Virus Covid-19.

Aplikasi ini adalah pengembangan dari Aplikasi OSS, tapi Aplikasi OSS tetap digunakan, Sedangkan Aplikasi SIII Duda ini dibuat untuk mempermudah pelaksanaan dalam membuat izin di Kota berslogankan Sebiduk Semare, khususnya izin yang tidak memiliki risiko.

"Rata-rata usaha mikro kecil menengah, jadi ada 181 izin yang bisa kita keluarkan, untuk syaratnya KTP dan NPWP. Aplikasi ini juga dalam rangka menghindari pelayanan tatap muka, mencegah dan memutuskan mata rantai covid-19," ujarnya terkait Aplikasi SIII Duda yang dirilis Wali Kota Lubuklinggau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES