Peristiwa Daerah

Bantu Penanganan Covid-19, Juragan99 Bagikan Seribu Oxymeter Untuk Malang Raya

Selasa, 27 Juli 2021 - 18:10 | 72.60k
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan99 saat konferensi pers Arema FC. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan99 saat konferensi pers Arema FC. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGJuragan99, Gilang Widya Pramana turut hadir membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana Covid-19. Dirinya pun membantu penanganan melalui pemberian seribu oxymeter atau alat pendeteksi kadar oksigen untuk disalurkan se Malang Raya.

Gilang yang juga sebagai Presiden Arema FC tersebut mengatakan, seribu oxymeter tersebut dibagi untuk Kota Malang mendapatkan 500 oxymeter, Kabupaten Malang mendapatkan 250 oxymeter dan Kota Batu mendapatkan 250 oxymeter yang nantinya digunakan untuk memperkuat fungsi posko PPKM Mikro yang ada di tingkat RT/RW.

"Oxymeter kita bagikan seribu alat, untuk Malang Raya. Kota Malang kita beri 500 alat, sesuai dengan permintaan pak wali (Sutiaji). Nantinya akan dibagikan ke level paling rendah, yakni RT," ujar Gilang, Selasa (27/7/2021).

Gilang mengungkapkan, selain dirinya memberikan oxymeter, Juragan 99 Foundation pun juga memberikan paket sembako untuk warga Kota Malang, baik yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun yang terdampak Covid-19.

"Kita juga berikan 5.000 paket sembako lengkap dengan handsanitizer, masker dan ada beberapa oxymeter juga itu," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menyebutkan, bantuan oxymeter dari Juragan99 tersebut akan langsung dibagikan kepada setiap RT di Kota Malang.

Tak hanya dibagikan, Sutiaji ingin peran puskesmas di setiap wilayah di Kota Malang, nantinya harus berpartisipasi dalam membantu (training) setiap petugas di RT/RW untuk bisa menggunakan dan mengetahui cara kerja oxymeter tersebut.

"Puskesmas mempunyai tugas untuk mentraining orang-orang yang bertugas. Bagaimana cara menggunakan oxymeter dan bagaimana penanganan kalau ada orang sakit. Apalagi setiap kelurahan juga ada penanggung jawab dokter masing-masing," paparnya.

Untuk saat ini meski oxymeter yang dibagikan berupa bantuan yang memang tidak sepenuhnya tercukupi, Sutiaji nantinya juga berencana akan ada pengadaan untuk meratakan semua RT di Kota Malang untuk memiliki oxymeter masing-masing RT. "Ini saya ingin harus ada pemantauan terus menerus. Ini kan sementara ada 500 bantuan mas Gilang (Juragan99), belum pengadaan. Rencana saya semua RT rata, karena kemarin itu ada yang sudah sesak, terus saya tanya saturasinya berapa, dia gak tahu. Jadi ini harus ada bimbingan juga. Harus bisa berjalan beriringan," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES