Peristiwa Daerah

Bhabinkamtibmas Polres Ciamis Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19 dan Aplikasi Silacak

Selasa, 27 Juli 2021 - 17:20 | 38.06k
Pelatihan Tracer Covid-19 dan Aplikasi Silacak (foto: Humas Polres Ciamis)
Pelatihan Tracer Covid-19 dan Aplikasi Silacak (foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Ciamis mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 dan Aplikasi Silacak. Pelatihan tersebut bertujuan agaran semakin meningkatkan kemampuan Polres Ciamis dan lebih memahami lagi tugasnya.

"Harapannya juga semoga para anggota Bhabinkamtibmas yang sebagai tracer dapat berkoordinasi dengan PKM. Khususnya, tentang penggunaan akun aplikasi Silacak di wilayah tugasnya," harap Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto, Selasa (27/7/2021).

Pelatihan Tracer Covid 2Anggota Bhabinkamtibmas Polres Ciamis mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 dan Aplikasi Silacak (foto: Humas Polres Ciamis)

Tentunya penggunaan aplikasi Silacak tersebut agar lebih terpantau oleh Polres Ciamis serta Dinas Kesehatan Ciamis. Maka, penting adanya pemahaman lebih jauh dalam mengakses aplikasi tersebut.

Selama pelatihan tersebut, peserta dibagi ke dalam 3 kelompok. Pasalnya, tidak boleh ada kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini. "Jadi, kita tetap menerapkan prokes selama kegiatan ini berlangsung. Sebab, itu penting dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19," tuturnya.

Para anggota Bhabinkamtibmas Polres Ciamis terlihat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan,  seluruh peserta tetap mempedomani protokol kesehatan.

Pelatihan Tracer Covid 3Suasana pelatihan Tracer Covid-19 dan Aplikasi Silacak (foto: Humas Polres Ciamis)

Sebagai informasi, pelatihan tersebut digelar di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pelatihan tracer Covid-19 oleh Polres Ciamis tersebut juga dibuka secara langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto dan didampingi Wakapolres Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar serta Kasat Binmas AKP Aep Saepudin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES