Peristiwa Daerah

Kadin Usulkan Pengunjung Mal Harus Sudah Vaksinasi Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 - 17:13 | 33.36k
Ilustrasi Mal. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi Mal. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kamar Dagang Indonesia (Kadin), mengusulkan agar pengunjung Mal harus sudah vaksinasi Covid-19. Pertanyaan tersebut dibenarkan oleh Ketua Kadin Surabaya, M Ali Affandi saat dikonfirmasi, Selasa (27/7/2021).

Pria yang akrab disapa Andi itu mengatakan bahwa ide usulan tersebut adalah dari Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. Hal tersebut kata Andi, adalah bentuk dukungan Kadin untuk memulihkan ekonomi Indonesia.

Ali-Affandi.jpgKetua Kadin Surabaya, M. Ali Affandi (Foto: M. Ali Affandi)

"Agar ekonomi segera pulih termasuk sektor yang terdampak yaitu pusat perdagangan," ujar Andi.

Menurut Andi, selama Pandemi, Mall dan sektor retail lainnya sangat terdampak. Apalagi dengan adanya kebijakan PPKM Darurat yang mengharuskan Mal untuk tutup.

"Kadin Indonesia mengusulkan wacana tersebut untuk mencari titik temu kepentingan dunia usaha dan keselamatan masyarakat. Karena harus ditinjau dari aspek ekonomi, kesehatan, dan psikologi," ungkapnya.

Kata Andi, hal ini juga untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi. Dimana mal adalah salah satu tempat hiburan masyarakat, sehingga bisa menarik masyarakat untuk mau divaksin.

Kata Andi, Kadin juga mendukung usulan vaksin itu buka hanya untuk pengunjung Mal, akan terapi juga untuk sektor ekonomi lainnya.

"Semua sektor ekonomi, tapi saat ini yang paling terdampak adalah Mal dan retail," kata Andi.

Sehingga dengan adanya usulan tersebut, Sektor usaha kembali bisa bergerak tanpa harus mengorbankan aspek kesehatan. Jika usulan tersebut terealisasi, Ketua Kadin Surabaya itu juga berharap, agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES