Ekonomi

Day Art Batik Probolinggo Juarai Lomba UKM Berprestasi Jatim

Selasa, 27 Juli 2021 - 17:10 | 126.71k
Koleksi Day Art Batik Probolinggo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Koleksi Day Art Batik Probolinggo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGODay Art Batik Probolinggo keluar sebagai juara dalam Lomba UKM Berprestasi tahun 2021, yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim. Usaha batik milik Friday Purnama Sari asal Kota Probolinggo tersebut, menjadi juara dalam kategori wirausaha muda berprestasi.

Pemenang diinformasikan melalui akun instagram diskopukm.jatim, Selasa (27/7/2021) dini hari. Day Art Batik menyisihkan empat nominator lain dalam kategori tersebut.

Selain kategori wirausaha muda berprestasi, ada dua kategori lain dalam lomba dalam rangka hari koperasi itu. Yakni kategori wirausaha berorientasi eco green, dan kategori wirausaha berorientasi ekspor.

Tampilan-Day-Art-Batik-Probolinggo.jpg

"Buat saya, kemenangan ini adalah kemenangan banyak pihak. Bukan kemenangan saya saja. Alhamdulillah tahun ini masih bisa membawa nama baik Kota Probolinggo," kata Friday.

Ketua Dekranasda Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Day Art Batik Probolinggo. "Semoga kemenangan ini bisa menjadi penyemangat bagi pengusaha batik lainnya," harapnya.

Istri Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin ini meminta Day Art Batik Probolinggo lantas berhenti berkarya, menciptakan ide kreatif dan inovatif.

"Untuk kemajuan motif batik ke depan. Supaya lebih dicintai dan diterima di semua kalangan. Karena batik merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang harus kita pertahankan," lanjutnya.

Aminah Zainal Abidin juga berterimakasih kepada DKUPP kota setempat, yang telah memberikan pendampingan selama proses lomba berlangsung.

Dalam lomba ini, Day Art Batik Probolinggo menonjolkan motif batik tulis Pop Art sebagai unggulan. "Popular Art itu motif-motifnya dengan warna-warna cerah. Nah kita jadi tidak harus dengan pakem batik yang seperti parang, kawung atau apa gitu," kata Friday Purnama Sari, pemilik UKM batik di Kota Probolinggo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES