Peristiwa Daerah

Antisipasi Ledakan Kasus Covid-19, Kodim 0818 Pinjam Rusunawa UB untuk Tempat Isoter

Senin, 26 Juli 2021 - 23:33 | 36.18k
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra ketika Meninjau Rusunawa UB untuk dijadikan sebagai Isoter. (Foto: Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu)
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra ketika Meninjau Rusunawa UB untuk dijadikan sebagai Isoter. (Foto: Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu)

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Kabuoaten Malang-Batu melakukan berbagai upaya mengantisipasi ledakan kasus Covid-19. Salah satunya yakni meminjam Rusunawa UB untuk dijadikan Isolasi Terpadu atau Isoter.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra meninjau langsung tempat yang rencananya akan digunakan sebagai tempat Isoter di Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Senin (26/7/2021).

Dandim 0818 2Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra ketika berdiskusi mengenai Rusunawa UB untuk dijadikan sebagai Isoter. (Foto: Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu)

Turut hadir dalam peninjauan, Danramil Dau, Kapten Inf Reko Endro Kuntoro, pemerintah Desa Kalisongo, Tim Satgas UB dan dosen beserta akademisi FKH UB dan pengelola Rusunawa UB.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra menjelaskan, kebutuhan tempat Isolasi untuk mengantisipasi melonjaknya angka Covid-19 sangat dibutuhkan.

"Sesuai dengan Instruksi Bapak Presiden, bahwa di harapkan tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 melaksanakan isolasi mandiri di rumah, sehingga penanganan kurang maksimal," ujarnya melalui rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, maka dari itu Kodim 0818 mengajukan pinjaman gedung Rusunawa UB tersebut untuk digunakan sebagai tempat Isolasi Terpadu atau Isoter.

Dandim 0818 3Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra ketika Meninjau Rusunawa UB untuk dijadikan sebagai Isoter. (Foto: Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu)

"Dengan adanya tempat isolasi terpusat dan ditangani dokter dan nakes diharapkan tingkat penyembuhan bagi pasien terkonfirmasi positif covid 19 dapat meningkatkan dan mengurangi risiko terburuk," kata Perwira Menengah atau Pamen TNI dengan dua melati di pundaknya.

Menurutnya, tujuan dari peminjaman Rusunawa UB sebagai Isoter ini demi kebaikan bersama. Sekaligus juga dapat mengurangi beban maupun faskes yang ada akibat lonjakan Covid-19.

"Tujuannya untuk meringankan beban dari RS rujukan. Karena RS rujukan tidak hanya Covid-19, melainkan juga menangani masalah kesehatan lainnya," ungkapnya.

Selain meminjam Rusunawa UB untuk dijadikan sebagai Isoter, Kodim 0818 Kabuoaten Malang-Batu juga mencoba mencari alternatif-alternatif yang bisa dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 dengan melibatkan Pemda dan berbagai pihak terkait.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES