Tekno

Ini Cara Mengaktifkan 5G di vivo V21 5G dan X60

Senin, 26 Juli 2021 - 09:38 | 53.52k
vivo V21 siap menghadirkan akses 5G kepada penggunanya. (FOTO: vivo)
vivo V21 siap menghadirkan akses 5G kepada penggunanya. (FOTO: vivo)

TIMESINDONESIA, JAKARTAvivo memastikan pengguna di Indonesia bisa menikmati jaringan 5G di Indonesia. vivo sebelumnya meluncurkan dua seri lini ponsel 5G mereka yaitu vivo V21 5G dan vivo X60 maupun X60 Pro, dan pengguna jenis ini dipastikan bisa menikmati 5G menyusul adanya pembaruan sistem.

Sebagai informasi, jaringan 5G dari Telkomsel di Indonesia diluncurkan pada Mei 2021

“Kami bangga mengumumkan bahwa pengguna vivo X60 Series dan vivo V21 5G kini sudah dapat menjalankan update otomatis untuk menikmati jaringan 5G di beberapa area tertentu sesuai dengan cakupan jaringan 5G oleh penyedia jaringan. Kami memahami bahwa pembaruan ini sudah diantisipasi oleh banyak pengguna smartphone 5G-Ready vivo menyusul peluncuran jaringan 5G oleh Telkomsel beberapa waktu lalu,” ujar Product and Marketing Strategy Director vivo Indonesia Denny Galant dalam keterangannya, dikutip dari Antara, Minggu (25/7/2021).

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan jaringan 5G vivo V21 5G, X60 dan X60 Pro:

1.Buka menu Pengaturan/Setting.
2.Pilih opsi Pembaruan Sistem/System Update.
3.Download dan install software update (untuk vivo V21 5G, version: 1.9.2).
4.Restart atau jalankan ulang perangkat secara otomatis untuk instalasi software.
5.Perangkat sudah siap mendukung jaringan 5G, dapat dipilih melalui opsi Mode Jaringan pada pengaturan Kartu SIM/SIM Card.
6.Pastikan kartu SIM mendukung jaringan 5G dengan paket 5G aktif, serta berada di wilayah yang tercakup jaringan 5G untuk dapat menikmati pengalaman 5G yang lebih cepat dan terkoneksi.

Setelah melakukan software update, pengguna vivo X60 Series dan vivo V21 5G dapat mencoba jaringan 5G Telkomsel yang kini tersebar di beberapa area khusus. Untuk menikmati jaringan 5G Telkomsel, pengguna dapat melakukan aktivasi fitur 5G ready kartu SIM melalui call center 188.

Selanjutnya pengguna dapat melakukan pembelian paket data dengan kuota yang bisa digunakan pada jaringan 5G melalui aplikasi myTelkomsel.

Saat ini, Telkomsel 5G telah hadir di beberapa titik di sembilan kota di Indonesia. Di wilayah residensial Jakarta dan sekitarnya, Telkomsel 5G tersedia di Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Pondok Indah Kapuk, Kelapa Gading, Pondok Indah, Widya Candra. Sedangkan di wilayah residensial kota Medan, Telkomsel 5G tersedia di BHR Residence,Taman Setia Budi Indah (Tasbih 1), dan Perumahan Dinas Pemerintahan, Jalan Jenderal Sudirman.

Selain itu Telkomsel 5G juga dapat dinikmati di GraPARI di GTG Medan, Batam Centre, Terminal 3 Soekarno Hatta Jakarta, Solo, Surabaya, Renon Denpasar, Balikpapan dan Pettarani Makassar. Sedangkan di kota Bandung, Telkomsel 5G hadir di Telkom University dan Institut Teknologi Bandung.

Pada April 2021, vivo meluncurkan seri flagship vivo X60 Series dalam dua pilihan, yaitu vivo X60 dan X60 Pro. Kedua seri X60 ini didukung dengan chipset Qualcomm SD 870 5G SoC yang memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga gigabit/detik.

Pencapaian ini kemudian disusul dengan peluncuran V-Series terbaru pada bulan Juni, yaitu vivo V21 5G yang merupakan smartphone 5G-Ready vivo dengan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U dan desain revolusioner dan menjadi smartphone 5G tertipis di Indonesia. Kedua seri smartphone vivo ini telah mendukung jaringan 5G frekuensi 1800MHz maupun frekuensi 2300 MHz yang saat ini digunakan oleh Telkomsel.

“Saat ini, dengan cakupan jaringan 5G Telkomsel telah menjangkau rangkaian hotspot serta beberapa kawasan pendidikan, residensial dan perkantoran, diharapkan kesempatan merasakan pengalaman 5G bagi pengguna 5G-Ready smartphone vivo pun menjadi semakin besar.” ujar Denny. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES