Peristiwa Daerah

Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Pesantren Sidoarjo

Minggu, 25 Juli 2021 - 15:51 | 38.72k
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau jalanya vaksin di Ponpes Bumi
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau jalanya vaksin di Ponpes Bumi

TIMESINDONESIA, SIDOARJOForkompimda Jatim meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di lingkungan pesantren.

Kali ini Pesantren Bumi Sholawat di kawasan Lebo Sidoarjo dikunjungi orang nomor satu di Jawa Timur untuk langsung melihat jalannya vaksinasi.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta didampingi Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Sekda prov Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya meninjau jalannya vaksinasi berbasis pelajar tersebut.

Gubernur Jatim Khofifah b

Vaksinasi di pondok pesantren ini dikhususkan untuk anak-anak berusia 12 - 17 tahun.

"Lalu yang usia SMA, SMK di Jawa Timur ini 1,3 juta. Jadi itu yang kami ingin maksimalkan dari stok yang ada, pokoknya kami ingin memaksimalkan dari seluruh sinergitas yang bisa kami bangun, kami maksimalkan," paparnya Gubernur Jatim saat meninjau serbuan vaksinasi di Ponpes Bumi Sholawat, Minggu (25/7/2021).

Khofifah berharap pada saat HUT ke-76 RI Jatim bisa mencapai herd immunity.

Gubernur Jatim Khofifah c

"Kita bangun semangat, kami sih pinginnya di HUT ke-76 ya kita herd immunity-nya bukan 70 tapi 76 persen. Dan saya ingin menyampaikan bahwa alhamdulillah sampai dengan hari ini yang tercatat di dashboard Kemenkes, vaksinasi Jawa Timur secara dosis 1 masih tertinggi seluruh Indonesia. Dosis kedua juga tertinggi," imbuh Khofifah.

Khofifah juga berharap menjaga ritme vaksinasi Covid-19 lebih cepat. "Untuk dosis vaksin itu tergantung datangnya, kalau kami kebutuhannya hampir 31 juta, dari total itu datangnya tidak bisa dipastikan, kapan hari 220 ribu dosis, kemarin pagi datang 506 ribu dosis, tapi ya langsung habis-habis dibagi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES