Olahraga

Gara-Gara Skateboard, Tiongkok Dicongkel dari Puncak Peroleh Medali oleh Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 25 Juli 2021 - 14:40 | 57.19k
Skateboarding -Jalan Putra, Yuto Horigone dari Jepang. (FOTO : Reuters)
Skateboarding -Jalan Putra, Yuto Horigone dari Jepang. (FOTO : Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiongkok yang tadinya berada di puncak urutan perolehan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, akhirnya tercongkel oleh tuan rumah Jepang setelah skateboard jalan putra Yuto Horigone mendapatkan emas pertama.

Kini, sementara Jepang telah mengantongi 3 medali emas dan 1 perak.

Tiongkok berada di urutan kedua sedangkan Amerika Serikat (AS) nomor tiga.

Yuto Horigone bSkateboarding Yuto Horigone saat terjatuh tapi kemudian berhasil memperbaharui penampilannya dan menambah score

Yuto Horigome merebut medali emas Olimpiade pertama dalam olahraga skateboard setelah memulihkan ketenangannya dengan trik skor tinggi di babak final, sebuah acara yang diadakan di kota kelahirannya di Tokyo, Minggu (25/7/2021).

Kelvin Hoefler dari Brasil, seperti dilansir Reuters, memenangkan perak dalam kompetisi skating jalanan putra itu, sementara Jagger Eaton dari AS meraih perunggu.

Dalam final, Yuto Horigome tersandung pada dua putaran awal, tetapi kemudian berhasil memulihkan ciri khasnya dengan mendaratkan empat dari lima trik terakhir yang menghasilkan skor 9,50 pada putaran kedua hingga terakhir.

Setelah kemenangannya, Horigome mengatakan kepada penyiar Jepang NHK bahwa Olimpiade adalah puncak dari kerja keras selama bertahun-tahun.

"Saya tahu ini sederhana tapi saya sangat senang," katanya, menjelaskan bagaimana dia memberikan segalanya pada trik terakhir setelah penampilannya yang mengecewakan.

Yuto Horigone cYuto Horigome skateboarding jalan putra saat beraksi. (FOTO C:Reuters)

"Saya stres di dalam, tapi saya bisa membalikkannya dengan trik terbaik saya," tambahnya.

Nyjah Huston, pemain skateboard bintang AS yang diharapkan untuk menantang Horigome untuk emas, runtuh setelah mendaratkan trik pertama di final, akhirnya finis di tempat ketujuh.

Sebelumnya, Horigome, yang dibesarkan di lingkungan kota yang sama dengan tempat tempat Olimpiade skateboard berada, mengatakan dia masih tidak percaya skateboard berhasil masuk ke Olimpiade.

Dimasukkannya skateboard ke dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini menandai titik balik olahraga, yang berakar pada budaya jalanan anak muda dan telah mempengaruhi segala hal mulai dari seni hingga mode. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES