Peristiwa Daerah

Anggota DPR Agun Gunandjar Sudarsa Ajak Masyarakat Gotong Royong di Masa Pandemi

Minggu, 25 Juli 2021 - 14:33 | 36.68k
Agun Gunandjar Sudarsa bersama seorang lansia, Mak Esih (75) yang rumahnya roboh, lantaran dimakan usia (FOTO: Natasya/TIMES Indonesia)
Agun Gunandjar Sudarsa bersama seorang lansia, Mak Esih (75) yang rumahnya roboh, lantaran dimakan usia (FOTO: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMISAgun Gunandjar Sudarsa, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jabar X bagikan puluhan sembako untuk masyarakat Ciamis. Tepatnya, di Dusun Sukahurip, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian atau empati di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Agun juga mengulurkan bantuan bagi pembangunan rumah seorang wanita lansia yang roboh di wilayah tersebut.

Agun-Gunandjar-Sudarsa-4.jpgAgun Gunandjar Sudarsa membantu pembangunan rumah lansia yang roboh di Dusun Sukahurip, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (FOTO: Natasya/TIMES Indonesia)

Wanita lansia tersebut bernama Mak Esih (75) yang tinggal seorang diri di rumah yang kini telah roboh dimakan usia tersebut.

Namun, rumah Mak Esih kini sedang dibangun kembali.

Tentunya, itu berkat inisiatif pemuda, warga sekitar dan beberapa tokoh masyarakat.

Agun lalu memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan rumah Mak Esih tersebut.

"Semoga bantuan tersebut bisa meringankan pembangunan rumah. Serta, sembakonya juga semoga bisa bermanfaat. Tentunya, kita harus saling membantu sesama dan gotong royong di masa pandemi Covid-19, jangan biarkan masyarakat ada yang kelaparan," terang Agun, Minggu (25/7/2021).

Sementara, tokoh masyarakat setempat dari Ketua Karang Taruna Desa Sukaresik, Toni menjelaskan, atap rumah lansia yang lapuk tersebut roboh saat malam Idul Adha.

Kemudian, masyarakat dan pihaknya menginisiasi untuk membangun kembali rumah tersebut.

"Maka, kami secara swadaya dan gotong royong membangun kembali rumah tersebut. Namun, saya juga kaget dan senang saat melihat Kang Agun datang ke sini," tutur Toni.

Toni juga berterima kasih atas kedatangan Agun Gunandjar Sudarsa ke wilayah tersebut untuk membagikan sembako ke masyarakat sekitar. Serta, telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah lansia tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES