Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Siap-Siap! 28 Juli Launching Program Vaksinasi Covid-19 Anak di Kota Banjar

Minggu, 25 Juli 2021 - 13:44 | 32.56k
Kabid Dikdas Disdik Kota Banjar, Ahmad Yani (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Kabid Dikdas Disdik Kota Banjar, Ahmad Yani (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANJAR – Persiapan peluncuran (launching) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 12 - 17 tahun rencananya akan dimulai pada 28 Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid melalui herd immmunity yang diperoleh dari vaksin Sinovak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr Andi Bastian mengatakan teknis pelaksanaan vaksinasi tersebut diagendakan melibatkan pihak sekolah. 

"Dalam waktu dekat dinkes akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk membahas teknis dan mekanisme pelaksanaannya seperti apa," katanya, Minggu (25/7/2021).

Ahmad-Yani.jpgWali Kota ditengah anak-anak pada hari peringatan Anak Nasional (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Ahmad Yani saat dimintai keterangan mengatakan pihaknya sangat menyambut baik pelaksanaan vaksinasi di sekolah.

"Nanti teknisnya seperti apa kami persiapkan dulu tapi pastinya melalui vaksinasi anak-anak usia sekolah dapat mendukung program pembelajaran tatap muka ke depannya," ujarnya.

Diterangkannya, untuk siswa SD dan SMP sudah dilakukan perekaman data yang dikirim melalui tautan (link) pendataan tingkat usia remaja 12 - 17 tahun sasaran vaksinasi.

"Link pendataan usia remaja tersebut sebagai sasaran vaksinasi Covid-19 sementara untuk polanya sama dengan vaksinasi dewasa," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES